Doni Tata Juarai Kelas Moto 2 Trial Game Asphalt 2019 Yogyakarta

0
Doni Tata Moto 2 Trial Game Asphalt Yogyakarta 2019
Aksi Doni Tata di ajang Trial Game Asphalt Yogyakarta 2019. Foto : Ist

Autonesian.com – Doni Tata akhirnya mencicipi podium pada ajang balap kejuaraan Trial Game Asphalt 2019 seri ketiga yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (20/9) dan Sabtu (21/9) berlangsung sengit dan panas.

Di kelas utama FFA 250, pertarungan merebut gelar juara yang berlangsung dramatis. Hal ini juga sudah terlihat sejak sesi kualifikasi yang digelar pada Jumat (20/9). Tiga rider pemuncak klasemen sementara yakni Farudilla Adam, Tommy Salim dan Doni Tatagaspol untuk menghasilkan waktu tercepat demi meraih pole position.

Hasilnya, Tommy berada di posisi terdepan disusul Doni Tata dan Farudilla Adam di posisi kedua dan ketiga. Bila di sesi kualifikasi ketiganya adu cepat, giliran saat race day, Sabtu (21/9), Doni, Farudilla dan Tommy Salim adu strategi untuk menjadi yang terbaik di lintasan.

Pada balapan race pertama atau moto 1, Doni Tata yang memulai start dari posisi dua sempat kendor dan harus puas di posisi tiga. Ia diasapi oleh Farudilla Adam di posisi kedua dan Tommy Salim yang berhasil meraih poin penuh.

Nah, kejadian dramatis terjadi di sesi balapan kedua kelas moto 2. Sebelumnya kedua pebalap Farudilla dan Tommy Salim sejak memimpin balapan ternyata mengalami crash di pertengahan race.

Baca Juga :  David Johnson Siap Kepakan Sayap Bersama Honda Racing

Doni Tata Moto 2 Trial Game Asphalt 2019

Memanfatkan kejadian itu, Doni Tata yang menguntit di posisi tiga dan langsung gaspol menjadi yang terdepan. Alhasil, hingga race Moto 2 berakhir, Doni menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 7:33.919 menit.

Disusul Tommy Salim di posisi kedua dengan torehan waktu 7:4.022 menit. Sementara, Farudilla Adam justru tercecer di peringkat ke empat dengan waktu 7:44.819 menit. Adapun tempat ketiga berhasil diamankan oleh rider bernomor 9, Surya Narayana.

Dengan hasil baiknya bagi pebalap kelahiran tahun 1990 di kelas moto 2 ini, Doni Tata telah berhasil memenuhi janjinya untuk berhasil naik podium pertama di hadapan warga Yogyakarta.

“Alhamdulillah, saya bisa buktikan kalau di Yogyakarta saya bisa menang. Perjalanan race begitu sengit, tapi saya terus semangat untuk memberikan yang terbaik. Terima kasih atas dukungan dan doa yang luar biasa dari keluarga, tim dan masyarakat Yogyakarta yang hadir langsung di sini,” papar Doni Tata usai melakukan selebrasi.

Hasil race di Trial Game Asphalt seri Yogyakarta kelas moto 1 dan Moto 2 ini membuat Doni Tata mengumpulkan 45 poin. Sedangkan Tommy Salim berada di posisi teratas dengan 47 poin. Sementara Farudilla Adam nongkrong di peringkat ketiga dengan 40 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here