KIA Siap Hadirkan SUV Bertenaga Mesin Turbocharged

0
KIA SP Concept
KIA SP Concept pada ajang Delhi Auto Expo 2018. Foto : TeamBHP
autonesian.com – Produsen mobil Korea Selatan (Korsel) KIA Motors akan segera memperkenalkan produk terbarunya untuk segmen SUV dengan mengandalkan tenaga mesin bensin turbocharged.

Sayangya seperti dilansir melalui motorbeam, SUV tersebut akan diluncurkan untuk pasar India dan diharapkan hadir sekitar Agustus 2019 mendatang. SUV ini juga kabarnya akan hadir dengan berbasis SP Concept yang sebelumnya telah dipamerkan pada ajang Delhi Auto Expo 2018.

Selain itu juga, produsen tersebut juga yang akan memperkenalkan versi sporty dari SUV Kia SP Concept dengan mesin yang berbeda dan lebih bertenaga. Hal ini juga diharapkan untuk datang dengan beberapa perubahan desain agar sesuai dengan karakteristik sporty kendaraan.

Secara tampilan, mobil tersebut kabarnya akan hadir dengan beberapa perbedaan akan termasuk body kit yang lebih sporty, interior terpangkas dengan ciri khas khusus yang akan membuatnya menonjol dari versi standar.

KIA SP Concept

Autonesian Youtube Channel

Namun, perbedaan utama adalah pada bagian mesin yang diharapkan menjadi mesin turbo-bensin 1,4 liter yang menghasilkan utara 140 BHP dengan dikawinkan bertransmisi kopling ganda 7-percepatan bersama paddle shifter.

Baca Juga :  Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2020 Besok Siap Digelar

Selanjutnya tidak terlepas dari desain dan mesin, KIA juga diharapkan turut menghadirkan suspensi yang mengalami perubahan untuk menyesuaikan dengan kemampuan layaknya kendaraan sporty.

Varian standar Kia SP SUV akan tersedia dalam trim mesin 1,5 liter di bensin dan diesel dan harus sesuai dengan BS4, yang juga mengisyaratkan bahwa Kia harus memperbarui portofolio mesin mereka pada tahun 2020 ketika norma-norma BS4 ditetapkan untuk datang berlaku.

Kedua mesin akan dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis sebagai opsi dan varian otomatis akan datang dengan paddle shifter untuk varian teratas dari SP SUV. SUV Kia SP yang akan datang diharapkan akan kaya fitur dan juga memiliki harga yang kompetitif di pasar India.

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here