Tahun Depan, KIA Siap Hadirkan Teknologi Pengenalan Emosi

0
KIA Emotion Recognition Tech
KIA Emotion Recognition Tech. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), KIA kabarnya akan memamerkan teknologi baru dalam kendaraan otonom di masa depan dengan tujuan bisa membaca keadaan emosi orang-orang secara real time melalui pengenalan sinyal bio berbasis AI (Artificial Intelligience).

Dengan dijuluki Real-Time Emotion Adaptive Driving (R.E.A.D) ini dijadwalkan akan dipamerkan pada ajang CES 2019 mendatang. Sistem inovatif ini turut dikembangkan berdasarkan kolaborasi penelitian bersama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Lab Affective Computing group.

Menurut pembuat mobil Korea Selatan ini, sistem R.E.A.D diklaim dapat mengoptimalkan dan mempersonalisasikan kabin mobil Anda dengan menganalisis Anda secara real time. Tidak hanya itu saja juga berpotensi mengubah kondisi yang berkaitan dengan indra manusia dan menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih baik.

Baca Juga :  Jaguar Land Rover Mulai Uji Sistem Terbaru di Mobil Otonom

“Kami telah mengembangkan R.E.A.D. Sistem untuk menciptakan ruang mobilitas masa depan yang interaktif di dalam mobil dengan memadukan teknologi kendali kendaraan canggih dan kecerdasan emosional berbasis AI,” ujar Albert Biermann, Head of R&D KIA.

Dia juga menegaskan, kalau teknologi tersebut memungkinan bisa berkomunikasi secara langsung antara pengemudi dan kendaraan melalui bahasa secara emosional, sehingga memberikan ruang berorientasi indera manusia yang optimal untuk pengemudi secara real-time.

Autonesian Youtube Channel

Sementara pameran Consumer Electronics Show (CES) akan digelar dengan menempati Las Vegas Convention Centre dan resmi dimulai pada tanggal 8 januari hingga 11 januari. Dan selama pameran berlangsung, KIA akan menempati area North Hall Booth # 7029.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here