Luncurkan Program Baru, Shell Advance Gandeng Mansetus Balawala dari NTT

0
Shell Advance Libas Tantangan kita
Program Shell Advance - Libas Tantangan Kita resmi diluncurkan di Jakarta, pada Rabu (19/06/2019) dan juga merupakan bagian dari kampanye global "Shell Advance - Outride Anything". Foto : Ahmad
Autonesian.com – Shell Lubricants melalui program yang bertajuk “Shell Advance – Libas Tantangan Kita” resmi memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor di Indonesia yang berani melibas tantangan dalam kegiatannya sehari-hari.

“Melalui kampanye “Libas Tantangan Kita” Shell Advance ingin memberikan dukungan, menyebarkan semangat positif dan mengajak para pengendara motor untuk berani melibas tantangan dan melalui rintangan untuk meraih kesuksesan dan membantu sesama,” ujar Dian Andayasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

Sebagai salah satu negara dengan jumlah pengendara sepeda motor terbesar di dunia, indonesia memiliki banyak pengendara motor yang mampu melibas tantangan untuk membantu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat disekitarnya.

Dalam kesempatan kampanye ini, Shell menggandeng Mansetus Balawala, pelibas tantangan dari Larantuka, NTT yang memiliki inisiatif untuk meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis untuk membantu para bidan, dokter dan mantri di Larantuka, NTT menjalankan tugasnya.

Larantuka sendiri adalah sebuah kecamatan yang sekaligus ibu kota kabupaten Florees Timur dan merupakan salah satu dari empat pulau besar di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Secara geografis, Larantuka berada dibawah kaki gunung mandiri yang merupakan wilayah pesisir. Sebagian masyarakat Larantuka masih tinggal didaerah perbukitan yang minim akses transportasi.

Berdasarkan data yang dihimpun Mansetus bahwa tingkat kematian anak dan ibu di Larantuka cukup tinggi dikarenakan keterlambatan petugas kesehatan untuk membantu masyarakat yang tinggal dipelosok karena kurangnya transportasi dan medan yang cukup menantang untuk dilalui. Atas dasar kenyataan itu yang mendorong mansetus bersama kelompoknya melakukan langkah nyata untuk menolong masyarakat.

Pada tahun 2002, Mansetus dan rekannya mendirikan Yayasan kesehatan untuk semua (YKS) NTT. Yayasan ini memperkenalkan program peminjaman sepeda motor untuk membantu kegiatan operasional petugas keseehatan di lapangan.

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-16, FORWOT Tekankan Menjaga Sikap Profesionalitas

Dengan cara ini diharapkan dapat membantu kegiatan operasional petugas kesehatan di lapangan. Hingga saat ini, YKS NTT telah memiliki 14 sepeda motor yang siap membantu para petugas kesehatan untuk mendatangi dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat larantuka.

“Dengan mengendarai motor, para bidan, mantri dan dokter dapat lebih cepat dan lebih mudah menjangkau warga terutama saat situasi mendesak”, ujar Mansetus saat diwawancarai di jakarta.

Dalam kesempatatan yang sama Rio Dewanto yang merupakan brand ambassador dari Shell Advance Indonesia mengatakan,”Upaya yang dilakukan oleh pak mansetus sungguh luar biasa dalam menaklukan tantangan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar yang memang memiliki keterbatasan akses trasnportasi.

“Atas kegigihan pak mansetus, saya pun terpanggil untuk turut menjadi bagian dalam program kampanye “Shell Advance – Libas Tantangan Kita” dengan menyebarluaskan semangat pak Mansetus dan mengundang lebih banyak pengendara bermotor untuk melibas dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar,” tambah Suami dari Atiqah Hasiholan.

Untuk menyebarkan semangat dan kegigihan Mansetus, Shell melalui kampanye Shell Advance #LibasTantanganKita mengajak lebih banyak motoris Indonesia untuk memanfaatkan motor bukan hanya sebagai alat tansportasi saja, namun juga menjadi sarana untuk menyebarkan kebaikan serta melibas tantangan besar yang ada di masyarakat.

Shell Advance juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mendukung sang pelibas tantangan, Mansetus Balawala dan komunitasnya dengan berpartisipasi dalam kegiatan votong online untuk memilih bantuan yang dapat direalisasikan oleh Shell Advance Indonesia kepada Mansetus dan komunitasnya.

Voter dengan usulan dan dukungan terbaik sesuai mekanisme dan ketentuan yang ada di halaman web www.shell.co.id/libastantangankita berkesempatan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada Mansetus Balawala di Larantuka, NTT dan dilanjutkan dengan perjalanan eksklusif ke Labuan Bajo bersama Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here