Tahun Depan, Moto E Siap Digelar di Lima Putaran

0
MotoE
MotoE. Foto : Ist
autonesian.com – Balap motor listrik pertama bernama FIM MotoE World Cup yang akan mulai digelar 2019 untuk menemani MotoGP. Kini secara resmi mengumumkan kalender balap dengan diisi lima putaran untuk musim perdananya.

Dan kampanye MotoE akan pertama kali dimulai di Jerez pada bulan Mei dan juga turut mendukung Grand Prix Perancis di Le Mans pada bulan yang sama. Selain itu juga, balapan ini ini akan diadakan Sachsenring pada bulan Juli.

Selanjutnya akan digelar Red Bull Ring pada bulan Agustus dan sebelum musim berakhir sebagai bagian dari akhir pekan San Marino di Misano. Dan kejuaran ini juga diharapkan akan melibatkan 18 tim.

Tim diantaranya terdiri dari enam dari tim Satelit MotoGP Tech 3, LCR, Pramac, Avintia dan Nieto, serta skuad Gresini yang akan berlaga bersama dengan tim pabrikan Aprilia dengan mengatur untuk memasukan dua sepeda Energica Ego Corsa di samping enam lainnya entri single-bike.

Baca Juga :  Atiqah Hasiholan Lebih Suka Yang Fleksibel

Dan meski kalender sudah resmi diumumkan, sayangya hingga saat ini belum ada pebalap yang secara resmi dikonfirmasi. Namun seri ini berencana untuk mengumumkan rosternya sedini putaran Aragon MotoGP dalam waktu dua minggu

Untuk tes resmi pertama MotoE ini akan berlangsung di Jerez pada 23-25 ​​November, dengan sesi juga dijadwalkan untuk 13-15 Maret dan 23-25 ​​April sebelum dimulainya kampanye 2019.

SHARE
Arief Rachman
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here