Akibat Hujan, MotoGP Inggris 2018 Resmi Dibatalkan

MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan dan kembali ditunda hingga hari Senin.
MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan dan kembali ditunda hingga hari Senin. Foto : MotoGP
autonesian.com – Setelah penundaan berjam-jam akibat sirkuit Silverstone yang diguyuri hujan cukup lama, seri MotoGP Inggris akhirnya secara resmi dibatalkan. Hal keputusan pembatalan ini diambil melalui pertemuan antara pengelola MotoGP Dorna, Race Direction, Asosiasi Tim MotoGP (IRTA) dan para pebalap MotoGP.

“Balapan MotoGP Inggris dibatalkan karena akumulasi air di permukaan sirkuit. Sirkuit tidak dalam kondisi yang aman untuk menjalankan balapan,” ujar Kepala Race Direction Mike Webb yang dilansir melalui Crash.

Dan sebelum pembatalan terjadi, Race Direction telah melakukan perubahan jadwal balapan MotoGP lebih awal dari pukul 13.00 ke 11.30 waktu setempat atau 17.30 wib. Langkah ini diambil karena diperkirakan cuaca hujan akan terjadi pada pukul 13.00 waktu setempat.

Baca Juga :  Colin Edwards Resmi Dinobatkan Duta Pertama Akrapovic dari Pembalap Motor

Namun, hujan yang terus membasahi lintasan sirkuit Silverstone sejak pemanasan Moto3 dan Moto2 membuat Race Direction kembali mengundurkan waktu hingga pukul 13.30 waktu setempat dengan memangkas jumlah lap menjadi 15. Tetapi sayang hujan masih mengguyuri arena sirkuit.

MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan dan kembali ditunda hingga hari Senin.

Dan pada pukul 16.00 waktu setempat dengan waktu start balapan 16.50, Race Direction kemudian mengambil keputusan untuk melakukan inspeksi area sirkuit. Melalui hasil inspeksi tersebut, akhirnya mengumumkan balapan secara resmi dibatalkan.

Sementara  Ketua Keselamatan MotoGP, Franco Uncini mengatakan,”Pembatalan balapan MotoGP Inggris tidak lepas dari kondisi aspal yang kurang maksimal meski sempat diperbarui awal tahun ini.

“Saya menginspeksi aspal pada akhir Februari dan kondisinya bagus. Tapi kemudian kami mengetahui saat balapan F1 menjadi tidak rata. Jadi dari Maret ke Juli sesuatu terjadi. Sejujurnya kondisi sirkuit bagus saat Februari hingga Maret,” ucap Uncini.

Baca Juga :  Resmi Hadir, Vespa Batik Tawarkan Balutan Budaya Khas Indonesia

Dan kejadian balapan MotoGP dibatalkan ini juga merupakan pertama kali terjadi sejak Grand Prix Austria 1980, ketika itu balapan dibatalkan dikarenakan badai salju. Melalui pembatalan ini juga, pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan 201 poin yang mengungguli 59 poin dari Valentino Rossi.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Replika Suzuki GSX-R1000R Tim Buildbase

Edisi Terbatas, Replika Suzuki GSX-R1000R Tim Buildbase Resmi Dijual

Next Article
adira finance gunadi solo ride jakarta himalaya

Adira Finance Resmi Dukung Gunadi Dalam Solo Ride Jakarta-Himalaya

Related Posts