Puluhan Anggota Journalist Max Community Jajal Oli Motul Matic

0
Journalist Max Community Touring Cipamingkis Bogor
Journalist Max Community menggelar Touring menuju Cipamingkis, Bogor. Foto : Dok.JMC

Autonesian.com – Komunitas sepedamotor Journalist Max Community (JMC) akhirnya kembali mewujudkan kegiatan positif dalam menjaga silaturahmi para anggota.

Kegiatan tersebut digelar setelah pemerintah menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3. Melibatkan 20 peserta melakukan touring Road to Curug Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (28/8/2021).

Touring JMC kali ini juga dilaksanakan sesuai dengan prosedur kesehatan (prokes), agar anggota JMC tetap nyaman selama perjalanan. Jurnalis yang meramaikan touring menggunakan motor Yamaha XMAX dan Yamaha NMAX.

Sebelum berangkat, anggota JMC berangkat dari titik kumpul (tikum) di kawasan TB Simatupang dan berkesempatan juga turut dihadiri serta dilepas olehh perwakilan Motul Indonesia.

Autonesian Youtube Channel

Journalist Max Community Touring Cipamingkis Bogor

“Hampir dua tahun rekan-rekan JMC tidak kumpul bersama. Meskipun sering bertemu secara virtual dan dorongan untuk menggelar touring. Akhirnya rencana touring santai bisa terwujud dan mendapat dukungan dari Motul Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana Touring JMC, Wilfridus Elko.

Elko yang kesehariannya sebagai jurnalis di Mobilinanews.com ini menambahkan bahwa menekankan selama perjalanan, para peserta touring diwajibkan mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara dengan aman.

Menariknya di kegiatan turing yang turut didukung oleh PT Perkasa Teknologi Indolube selaku distributor resmi pelumas Motul untuk pasar Indonesia dan dikesempatan ini pihaknya turut mempersilakan para member Journalist Max Community untuk mencoba keunggulan dua pelumas unggulan yakni Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40.

“Dukungan Motul Indonesia di kegiatan touring JMC agar mereka bisa sekaligus merasakan keunggulan Motul Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40,” ungkap Lutfi Ilhamy, Managing Director Motul, PT Perkasa Teknologi Indolube (Motul Indonesia).

Baca Juga :  KIA Hadirkan Dua Jagoan Baru di Indonesia

Journalist Max Community Touring Cipamingkis Bogor

Lutfi juga menambahkan,”Apalagi mobilitas tinggi jurnalis melakukan peliputan harian memerlukan pelumas yang memberikan perlindungan mesin, meningkatkan performa dan juga efisiensi bahan bakar.”

Selain itu pihaknya turut meyakini bahwa Motul Scooter Power sangat cocok untuk skuter berkapasitas mesin di atas 250 cc, seperti Yamaha Xmax. Sedangkan Scooter Expert itu cocok untuk Yamaha NMAX. Pelumas yang dipakai anggota JMC ini sangat cocok untuk jalur wisata Cipamingkis, Bogor.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) JMC, Muhammad Ikhsan atau panggilan akrabnya kobrenk turut mengapresiasi atas dukungan penuh Motul Indonesia di dalam kegiatan touring kali ini.

“Terima kasih kepada Motul Indonesia yang telah memberikan dukungan berupa pelumas untuk para anggota JMC. Mereka bisa langsung merasakan keunggulan pelumas asal Prancis di jalur touring Cipamingkis ini dan juga digunakan dalam aktivitas harian rekan-rekan JMC sebagai jurnalis,” ungkap Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC.

Journalist Max Community Touring Cipamingkis Bogor

Sebagai tambahan, pelumas Motul Scooter Expert LE dan Scooter Power sendiri turut memiliki sejumlah keunggulan masing-masing yang ditawarkan bagi para pengguna skuter atau motor matic.

Untuk pelumas Motul Scooter Expert LE sendiri mengandalkan bahan dasar atau teknologi Technosynthese, berkat bahan tersebut pelumas yang berasal Perancis ini memiliki performa yang baik dan juga irit BBM.

Selain itu, pelumas sepedamotor tersebut juga memiliki formula anti oxidation dimana memiliki kemampuan untuk mencegah penuaan usia pelumas, serta mampu menekan emisi gas buang.

Adapun untuk Motul Scooter Power yang berbahan dasar 100% synthetic serta berstandarisasi API SN dan JASO MB, memiliki keunggulan dalam hal perlindungan suhu tinggi yang sangat baik, terutama untuk penggunaan di dalam kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here