Mulai Menggeliat, Astra International Kini Resmi Dukung Expo 2020 Dubai

0
Astra International Expo 2020 Dubai
Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita (kiri) mendampingi penyerahan Letter of Intent dari Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kiri) kepada Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI Arlinda (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI Karyanto Suprih (kanan) dan Presiden Direktur PT Samudra Dyan Praga Harimansyah Zagloel (kedua kanan) di Jakarta (27/8). Foto : Ist
autonesian.com – Setelah menjadi sponsor utama di ajang GIIAS 2018 lalu, PT Astra International Tbk kembali secara resmi mengumumkan akan mendukung pameran akbar tingkat dunia yang akan digelar dua tahun lagi, yakni Expo 2020 Dubai.

Acara yang rencananya dibuka pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 ini dapat menjadi langkah penting bagi Indonesia untuk menunjukkan masa depan Indonesia dalam perjalanannya menuju Indonesia Emas 2045.

Kementerian Perdagangan RI telah merancang program “Road to Dubai” dan “Paviliun Indonesia” pada Expo 2020 Dubai dengan menonjolkan keunikan dan prestasi Indonesia melalui program-program unggulan kelas dunia. Tentunya, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, perusahaan swasta dan masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan ini, PT Astra International Tbk berkomitmen menjadi sponsor utama Expo 2020 Dubai. Terkait dengan dukungan tersebut, pada (27/8) Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita turut menyaksikan penandatanganan Letter of Intent oleh Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

Baca Juga :  Bridgestone Indonesia Kenalkan Presdir dan Produk Barunya

“Kemendag menyambut gembira dukungan Astra sebagai perwujudan Indonesia Incorporated, yaitu kerja sama pemerintah dan swasta demi kesuksesan bangsa,” ujar Mendag Enggar seraya juga berharap pihak swasta lainnya dapat mengikuti langkah Astra untuk ikut serta mendukung eksistensi Indonesia di Expo 2020 Dubai.

Autonesian Youtube Channel

Sementara itu, Pongki Pamungkas mengatakan, “Dukungan kami merupakan wujud nyata kontribusi Astra untuk bangsa. Hal ini selaras dengan butir pertama Catur Dharma Astra, yakni Menjadi Milik Yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara.”

Perhelatan ini diharapkan dapat menarik 25 juta pengunjung dan lebih dari 160 paviliun negara di Expo 2020 Dubai, yang akan menjadikannya salah satu perhelatan paling bergengsi di dunia.

Sebelumnya salah satu perusahaan otomotif terbesar di tanah air ini, Astra telah berpartisipasi dalam mendukung Expo 2010 di Shanghai, Tiongkok, dan Expo 2015 di Milan, Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here