Skuter Listrik, Viar Q1 Resmi Meluncur di Indonesia

Viar Q1 Resmi Dijual Dengan Harga Rp 16,2 juta
Viar Q1 Resmi Dijual Dengan Harga Rp 16,2 juta. Foto : Tri

autonesian.com – PT. Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar Motor Indonesia, hari ini secara resmi meluncurkan produk terbarunya melalui skuter listrik yang diberi nama Viar Q1 dan diperkenalkan langsung di Balai Kartini, Jakarta. Dan motor ini juga turut dikembangkan dengan koloborasi oleh Viar bersama Bosch dan Universitas Gadjah Mada.

Skuter Listrik hadir dengan konsep ‘smart urban scooter’ dengan memadukan teknologi digital untuk menunjang gaya hidup dan mobilitas penggunanya. Sementara untuk tampilan hadir dengan simple serta modern, mencerminkan rancangan skuter praktis dan serbaguna. Selain itu skuter ini juga telah dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendraan (STNK) sehingga bisa diopesikan di jalan raya.

“Viar Q1 merupakan inovasi terbaru PT Triangle Motorindo berperan serta mendukung program pemerintah mengurangi dampak pemanasan global. Skuter listrik Viar Q1 menjadi pilihan moda transportasi bagi masyarakat yang efisien, praktis dan tidak menimbulkan polusi asap,” ujar Presiden Direktur PT Triangle Motorindo, Ignatius Kartiman, Rabu (06/06/17) di Jakarta.

Meskipun sebagai skuter listrik, Viar Q1 dilengkapi dengan ragam fitur multi fungsi seperti soket USB untuk mengisi baterai smartphone, bagasi dengan kapasitas cukup besar guna mendukung kenyamanan aktifitas rutin pengendara.

viar-q1-motor-listrik-2

Untuk masalah performa, Viar Q1 mengandalkan sumber daya baterai tipe Lithium-Ion berkapasitas 60V 20Ah terintegrasi dengan e-Motor Bosch yang memiliki keluaran daya sebesar 800 watt dan dapat diisi hingga terisi penuh memerlukan waktu kurang lebih 5 jam.

Baca Juga :  Toyota Voxy Kini Hadir dengan Penyegaran Tampilan Hingga Platform

Dalam kondisi baterai terisi, skuter listrik ramah lingkungan ini bisa menempuh jarak hingga 70 km. Sementara kecepatan maksimal skuter listrik produk domestic asal kota Semarang ini bisa mencapai 60 km/jam. Selain itu, skuter listrik ini diklaim minim perawatan karena tidak membutuhkan perawatan berkala seperti skuter dengan mesin konvensional.

Sedangkan untuk masalah harga, Skuter listrik Viar Q1 resmi dijual dengan harga Rp 16,2 juta dan berkerjasama oleh salah satu perusahaan pembiayaan, yaitu Adira Finance. Konsumen yang melakukan pembelian saat ini akan mendapatkan aksesoris seperti helm dan jaket serta bisa dipesan melalui salah satu website e-commerce  di Indonesia, yaitu Blibli.com.

Meskipun sebagai skutik listrik pendatang baru di tanah air, PT Triangle Motorindo turut memberikan layanan purnajual Viar Q1 berupa garansi pada motor penggerak, controller dan battery selama 12 bulan sejak tanggal pembelian. Garansi mengacu pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT Triangle Motorindo – bukan dari kesalahan dalam pengunaan dan perawatan atau kecelakaan.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
(Kiri – kanan) Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Arya Dwi Paramita, Brand Manager Small Engine Oil (SEO) Totok Subagyo, dan VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Syafanir Sayuti pada Posko Lesehan Enduro dengan penjualan Ketupat Enduro

Manjakan Pemudik, Pertamina Lubricants Siap Gelar Lesehan dan Ketupat Enduro

Next Article
Jajaran Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan Jajaran Direktur PT. Lorena transport sedang melakukan seremoni yang menandakan penyerahan bus Mercedes-Benz 2542 Double Decker terbaru ke PT. Lorena transport

Lengkapi Armada, Lorena Borong 12 Bus Mercedes-Benz 2542 Double Deckers

Related Posts