Ferrari 488 Pista Siap Panaskan Geneva Motor Show 2018

0
Ferrari 488 Pista
Ferrari 488 Pista. Foto : Ferrari
autonesian.com – Dalam menyambut ajang Geneva Motor Show 2018 mendatang, brand berlogo kuda jingkrak yakni Ferrari, dikabarkan telah mempersiapkan model penerus yang bermodal mesin V8 yaitu Ferrari 488 Pista yang mendapatkan sentuhan performa gila.

Dibandingkan dengan 488 GTB, Ferrari 488 Pista memiliki bobot ringan total 1280 kg yang diklaim lebih ringan sebesar 90 kg. Dan juga Ferrari 488 Pista ikut mengalami perubahan pada mesin yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga mencapai 711 tenaga kuda.

Melalui mesin 3,9 bitturbo, mobil kencang asal Itali ini mampu menembus kecepatan 100km/jam yang hanya memakan waktu 2,85 detik dan akselerasi 0-200 km/jam hanya butuh 7,6 detik serta kecepatan maksimal mencapai 340 km/jam.

Ferrari 488 Pista

Sementara pada sisi desain, Ferrari memfokuskan 488 Pista pada konsep aerodinamis fungsional dan pada kokpit juga dirombak ulang sesuai dengan tema sporty. Desain Ferrari menggunakan elemen inovatif, seperti S-Duct aerodinamis di bagian depan, untuk memberikan kesan visual bagian hidung yang lebih pendek dan menciptakan efek sayap mengambang.

Baca Juga :  Honda Remaja Jaya Panaikan Resmi Dibuka

Kesan ekstrim juga turut hadir melalui penggunaan untuk pertama kalinya pada Ferrari yaitu pilihan pelek karbon baru berukuran 20 inci, sementara bagian lain yang menggunakan bahan serat karbon adalah kap mesin, bemper dan spoiler belakang.

Selain itu juga, Ferrari 488 Pista dikembangkan dengan mengadopsi pengetahuan dari ajang FIA World Endurance Championship dan para Insinyur Ferrari menerapkan beberapa point dari 488 GTE serta 488 Challenge sehingga downforce-nya lebih baik 20 persen dari GTB

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here