Vazirani Shul Hypercar Concept Bertenaga Listrik dari India

0
Vazirani Shul
Vazirani Shul. Foto : Ist
autonesian.com – Industri otomotif di negeri India semakin menggeliat, terbukti Vazirani Automotive secara resmi memperkenalkan hypercar elektrik pertama di ajang the Goodwood Festival of Speed 2018 yang disebut Vazirani Shul.

Seperti dilansir Ruslane, meski belum diproduksi secara masal hypercar pertama dari India ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga dari Tata RaceMo yang sama-sama berbasis mobil listrik pertama India pada tahun 2017.

Vazirani Shul Concept adalah electric hypercar yang dirancang oleh Chunky Vazirani. Chunky bukan hanya Kepala Perancang Vazirani Automotive, tetapi juga sang pendiri. Dia telah bekerja di bawah bimbingan Kazunori Yamauchi, produser seri video game Gran Turismo.

Chunky Vazirani pembuat Vazirani Shul

Selain jadi pendiri, pria yang lahir dan dibesarkan di Mumbai, Chunky Vazirani adalah lulusan dari Art Center di California dan memiliki pengalaman desain dari Rolls Royce, Jaguar dan Land Rover.

“Mobil kami memiliki teknologi terbaru yang belum diterapkan di dunia. Kami mengintegrasikan extender rentang turbin mikro yang digabungkan dengan paket baterai yang ringan,” ujar Chunky.

Baca Juga :  GO-JEK Luncurkan Layanan Bengkel Online

Secara desain Vazirani Shul hadir dengan sentuhan elemen desain McLaren dan Aston Martin yang menunjukkan keseimbangan antara seni dan sains tidak seperti hypercars lain yang hanya dirancang oleh teknik.

Vazirani Shul

Ditetapkan untuk diproduksi dalam jumlah terbatas, Shul akan mendapatkan lampu depan berteknologi LED dan lampu belakang, bentuk kontur bodi yang khas, aksen aerodinamis dan double wing di bagian belakang.

Sementara untuk spesifikasi secara detail mesin untuk Shul, sayangnya masih dirahasiakan hingga waktu peluncuran. Namun menurut berbagai informasi, Hypercar ini akan hadir dengan turbin mikro serta baterai ringan yang akan bekerja sebagai generator onboard untuk mengisi baterai.

“Yang saya inginkan adalah agar merek India bersinar. Saya ingin itu dihargai oleh barat dan membuktikan kepada mereka bahwa kita sama-sama mampu. Saya ingin membuka jalan untuk mengubah persepsi India dan juga untuk menginspirasi para pemuda berbakat di India untuk membangun impian mereka,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here