Yamaha Lexi Resmi Meluncur, Harga Beda Tipis Dengan Honda Vario?

Yamaha Lexi
Dua pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi & Maverick Vinales bersama jajaran direksi PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg memperkenalkan Yamaha Lexi. Foto :

autonesian.com – Setelah banyak perbincangan hangat di sosial media, akhirnya PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg secara resmi meluncurkan dan sekaligus melengkapi keluarga Maxi Scooter terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Yamaha Lexi yang diperkenalkan di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (26/01/18).

Launching ini dilakukan secara langsung oleh pembalap kebanggan tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi & Maverick Vinales. Mereka secara langsung turut serta merayakan peluncuran Yamaha dengan menunggangi Yamaha Lexi saat perosesi peluncuran.

“Kami meluncurkan satu lagi produk baru dengan tamu spesial, (motor) yang akan menjadi the completion of maxi Yamaha dan juga kita membuat produk dengan menerima masukan-masukan dari konsumen, maka kita hadirkan Maxi baru yakni Lexi yang seksi” kata Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto.

Secara desain, motor ini dirancang untuk mengakomadasi kebutuhan sehari-hari dengan memiliki dimensi 1.970, lebar 720 mm, tinggi 1.135 mm dengan jarak sumbu roda 1.350 mm. Salah satunya melalui jok yang lebih panjang dan pijakan kaki yang didesain lebih lebar sehingga memuat barang bawaan yang besar.

Yamah Lexi

Untuk masalah performa, motor skutik ini mengandalkan mesin Blue Core 125cc LC4V, Variable Valve Actuation (VVA), 4-tak SOHC, satu silinder yang diklaim mampu berakserasi selayaknya mesin 155cc dengan tenaga 11,7 daya kuda (dk) pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Baca Juga :  Ban Khusus Musim Dingin, Hankook Boyong Red Dot Design Award 2017

Pada bagian fitur, motor skutik ini turut dilengkapi berbagai fitur. Salah satunya dengan menawarkan smart key, start stop dan lampu hazard. Dan juga turut disematkan lampu depan LED, electric power socket, digital spedometer dan takometer serta menawarkan bagasi yang luas.

Yamaha Lexi menawarkan dua varian, yakni Lexi dan Lexi S. Dan juga dengan menawarkan pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Dan Yamaha akan memulai produksi pada bulan April 2018.

Sementara untuk masalah harga, Yamaha Lexi meskipun sudah resmi diluncurkan namun pihak Yamaha masih belum membocorkan harga detail resminya untuk keluarga Maxi terbaru ini. Namun pasalnya Yamaha Lexi akan dijual di bawah Rp. 20 juta dan juga akan bersaing dengan Honda Vario 125 yang memiliki harga tertinggi Rp. 18.775 Juta.

Baca Juga :

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Shop&drive

Awali 2018, Shop&Drive Boyong Penghargaan Franchise Top of Mind

Next Article

Mitsubishi Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Cirebon

Related Posts