Begini Tampak Asli dan Teknologi KIA Niro EV Concept

0
KIA Niro EV Concept
KIA Niro EV Concept. Foto : Ist

autonesian.com – Akhirnya KIA secara resmi memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bernama KIA Niro EV Concept di sela-sela keramaian ajang Customer Electronic Show Las Vegas (CES) 2018 dengan dimodali full bertenaga listrik.

Crossover mini ini yang dimodali dengan tenaga listrik ini, KIA mengklaim kendaraan konsepnya mampu menempuh jarak hingga 383 KM dengan kondisi baterai terisi penuh yang disokong melalui baterai berkapasitas 64 kWh dan bertenaga 201 hp.

Sementara pada sisi desain, KIA Niro EV mengalami perubahan dari versi produksi sebelumnya atau versi standar dengan adanya desain grille depan yang tertutup serta menambah aksesoris seperti headlight sehingga bumper terlihat lebih sporty. Selain itu juga turut disematkan Interactive Display Panel yang bisa menampilkan beberapa pesan seperti ‘Hello CES’.

Dan pada interior, di ruang kabin kendaraan konsep ini menghadirkan desain yang menarik melalui desain lingkar kemudi serta dilengkapi sejumlah sensor untuk membaca gerakan jari-jari pengemudi. Pada sensor ini berfungsi untuk pengendara bisa mengatur fitur hiburan danĀ  juga suhu ruangan tanpa harus melepaskan tangan dari lingkar pengemudi.

KIA Niro EV Concept

Pabrikan Korea ini juga turut melengkapi fitur Human Machine Interface (HMI) yang berfungsi bagi pengemudi untuk login dengan menggunakan sistem pengenalan wajah dan suara, sehingga melalui sistem ini kendaraan akan secara otomatis akan menyesuaikan seluruh pengaturan untuk sang pengemudi tersebut.

Tak hanya itu saja, demi keamanan pejalan kaki KIA NIRO EV juga turut disematkan sistem peringatan baru bagi pejalan kaki yang dikombinasikan dengan kamera depan. Dan juga pengenal objek dan speaker depan.

“Sistem peringatan ini disesuaikan dengan sistem pencahayaan interaktif konsep yang baru, yang menawarkan pengguna dan pejalan kaki berkomunikasi secara visual yang sangat intuitif dengan kendaraan,” tegas KIA.

Dan KIA juga mengumkan akan mentargetkan untuk memperkenalkan 16 kendaraan baru yang dimodali dengan tenaga baru pada tahun 2025. Salah satunya rangkaian kendaraan bertenaga hibrida bensin-listrik baru, hibrida plug-in dan EVS, serta kendaraan sel bahan bakar baru pada tahun 2020.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here