Mengawali Tahun 2018, Mazda Indonesia Ukir Penjualan Manis

0
Mazda 2 di ajang IIMS 2018. Foto
Mazda 2 di ajang IIMS 2018. Foto : Ist
autonesian.com –  Dalam mengawali tahun 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal Mazda Indonesia kembali mengumumkan prestasi terhadap penjualannya disela-sela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Rabu (23/5/18).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran manajemen PT EMI, seperti Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, Direktur Sales Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia, Igor Panjaitan, Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia dan beberapa jajaran manajemen PT Eurokars Motor Indonesia.

“Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia. Sejak pengambilalihan distributorship dari Mazda Motor Corporation pada tahun 2017 dan bekerja keras untuk menyesuaikan segala sesuatu yang diperlukan mulai dari pilihan produk hingga jaringan distribusi Mazda, pada awal tahun ini kami merasakan kemajuan yang cukup memuaskan. Terimakasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Mazda,” ujar Roy.

Hal ini dapat terlihat dalam pencapaian penjualan retail pada kuartal pertama tahun 2018, Mazda berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 1.437 unit, dibanding 444 unit pada periode yang sama di tahun 2017.

Baca Juga :  Honda Civic Versi Hatchback Muncul di Indonesia

Artinya Mazda memperoleh kenaikan penjualan retail sebesar 223,6% dibanding tahun sebelumnya. Dan ini merupakan persentase peningkatan yang terbesar dibandingkan dengan merk otomotif lainnya.

Autonesian Youtube Channel

Roy menambahkan bahwa aktivitas tahun 2017 dikhususkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari segala sumber yang dimiliki oleh PT EMI. Konsolidasi internal dilakukan untuk melakukan beberapa pembenahan agar pada tahun 2018 usaha yang dilakukan menjadi lebih lancar guna mencapai target yang ditetapkan.

“Pada tahun 2017 kami fokus pada konsolidasi internal untuk membereskan permasalahan yang ada sebelum dan sesudah pengambilalihan distributorship. Dan kami bersyukur upaya tersebut berjalan dengan baik sehingga tahun 2018 ini kami bisa lebih fokus untuk bekerja mengembangkan merek Mazda dalam upaya mencapai target yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here