Mobil Listrik Baru, KIA Niro EV Concept Siap Diperkenalkan

0
KIA Niro EV Concept
KIA Niro EV Concept. Foto : Ist

autonesian.com – Seperti produsen kendaraan terbesar lainnya, KIA kembali siap memperkenalkan produk terbarunya melalui konsep dari mobil listrik yang disebut KIA Niro EV Concept dan akan diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada 8 Januari 2018, mendatang.

Meskipun kabar segar ini didapatkan, pihak KIA sendiri masih menutupi secara detail spesifikasi dari sebuah mobil konsep terbarunya yang dimodali dengan tenaga mesin listrik. Namun secara foto, mobil ini telah mengalami perubahan pada bagian bodi depan dengan menyematkan lampu LED yang seperti berbentuk “K” sementara bagian belakang terdapat juga huruf berlampu LED terang yang bertulisan Niro EV.

Selain itu bantuk panel grille depan juga terlihat lebih lebar dan lebih ramping yang dibandingkan dengan KIA Niro yang telah diproduksi. Dan juga turut ditambahkan lampu kabut tiga titik yang ada pada bagian depan dan belakang. Mobil yang berbasis sama seperti Hyundai Ioniq ini, akan tersedia dalam versi plug-in hybrid dan Electric Vehicle (EV).

KIA Niro EV Concept

“Konsep ini juga dilengkapi dengan human-machine interface (HMI) yang tidak pernah terlihat sebelumnya dan sistem pencahayaan yang baru,” kata KIA yang dilansir melalui Greencarreports.

Baca Juga :  6 Mobil Model Terbaru BMW Hadir Di JAS 2015

Dalam kesempatan ajang CES ini juga, pabrikan asal Korea juga akan memamerkan sebuah perencanaan kendaraan otonom dan mobilitas yang didukung oleh pengenalan autonomous drive technologies untuk masa mendatang. Dan juga akan menghadirkan pameran kokpit yang interaktif dengan menunjukan teknologi baru terhadap interaksi yang lebih baik antara kendaraan dan pengemudi serta secara bersama dengan KIA dikatakan sebagai pertama di dunia untuk koneksi 5G dalam mobil.

“Realitas virtual, mobil dengan penggerak sendiri dan konektivitas penuh terhadap kendaraan semuanya pernah dianggap sebagai teknologi masa depan yang jauh. Ketika mereka dengan cepat menjadi kenyataan, KIA saat ini sedang menjelajah bagaimana mengadaptasi teknologi baru ini untuk pelangganya,” ujar Woong-cheol Yang, Heads the Hyundai-Kia R&D Center.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here