e-Palette Concept Kendaraan Ritel Masa Depan Toyota

0
toyota e-palette
Toyota e-Palette. Foto : ubergizmo

autonesian.com – Toyota Motor Corporation kembali menghadirkan gebrakan baru dengan secara resmi memperkenalkan kendaraan masa depan yang disebut Toyota e-Palette Concept dengan berteknologi full otonom di CES 2018.

Dalam moment perkenalan kendaraan otonom terbaru ini, turut diperkenalkan secara langsung oleh presiden TMC yakni Akio Toyoda dan menurutnya mobil konsep ini dirancang untuk memenuhi permintaan transportasi multi-mode serta aplikasi di masa depan.

“Industri otomotif jelas berada di tengah periode perubahan yang paling dramatis karena teknologi seperti elektrifikasi, penggerak yang terhubung dan otomatis membuat kemajuan yang signifikan. Toyota tetap berkomitmen untuk membuat mobil yang lebih baik,” ujar Akio Toyoda.

Selain tampilan desain yang mengesankan, e-Palette dimodali mesin bertenaga listrik dan juga didukung dengan teknologi mengemudi otonom dari Toyota serta pabrikan Jepang ini juga memberikan kesempatan bagi mitra nya untuk menggunakan sistem penggerak otomotif mereka sendiri.

Toyota e-palette Concept

Dan bagi Toyota, kendaraan ini tidak hanya bisa digunakan sebagai transportasi tetapi juga bisa memberikan pengalaman ritel baru dalam pelayanan e-commerce di sebuah kendaraan berteknologi otonom.

Toyoda mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah menciptakan aliansi mitra bisnis yang disebut Aliansi e-Palette untuk mendukung mobilitas e-commerce, mengubah platform layanan mobilitasnya menjadi platform bersama. Aliansi e-Palette sendiri akan mencakup Pizza Hut, Uber, Mazda, Amazon dan Didi.

Baca Juga :  Porsche 718 Cayman dan Panamera 4S Meluncur di Indonesia

“Ini adalah tujuan saya untuk mengalihkan Toyota dari sebuah perusahaan otomotif ke perusahaan mobilitas. Dan kami beralih dari perangkat lunak ke platform ini adalah platform yang akan menjadi tulang punggung mobilitas sebagai layanan, otonomi, untuk berbagi mobil, untuk sejumlah layanan yang ingin kami berikan”, tegas Toyoda.

Meskipun kendaraan ini diperuntukan bukan hanya bagi konsumen umum dan Toyota sendiri akan memulai penjadwalan untuk menguji Toyota e-Palet di tahun 2020. Selain itu juga Toyota akan terus berupaya memperluas teknologi baterai dari lithium-ion ke baterai solid-state.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here