e-Palette Concept Kendaraan Ritel Masa Depan Toyota

toyota e-palette
Toyota e-Palette. Foto : ubergizmo

autonesian.com – Toyota Motor Corporation kembali menghadirkan gebrakan baru dengan secara resmi memperkenalkan kendaraan masa depan yang disebut Toyota e-Palette Concept dengan berteknologi full otonom di CES 2018.

Dalam moment perkenalan kendaraan otonom terbaru ini, turut diperkenalkan secara langsung oleh presiden TMC yakni Akio Toyoda dan menurutnya mobil konsep ini dirancang untuk memenuhi permintaan transportasi multi-mode serta aplikasi di masa depan.

“Industri otomotif jelas berada di tengah periode perubahan yang paling dramatis karena teknologi seperti elektrifikasi, penggerak yang terhubung dan otomatis membuat kemajuan yang signifikan. Toyota tetap berkomitmen untuk membuat mobil yang lebih baik,” ujar Akio Toyoda.

Selain tampilan desain yang mengesankan, e-Palette dimodali mesin bertenaga listrik dan juga didukung dengan teknologi mengemudi otonom dari Toyota serta pabrikan Jepang ini juga memberikan kesempatan bagi mitra nya untuk menggunakan sistem penggerak otomotif mereka sendiri.

Baca Juga :  Dua Varian Baru Mitsubishi Pajero Sport Resmi Meluncur

Toyota e-palette Concept

Dan bagi Toyota, kendaraan ini tidak hanya bisa digunakan sebagai transportasi tetapi juga bisa memberikan pengalaman ritel baru dalam pelayanan e-commerce di sebuah kendaraan berteknologi otonom.

Toyoda mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah menciptakan aliansi mitra bisnis yang disebut Aliansi e-Palette untuk mendukung mobilitas e-commerce, mengubah platform layanan mobilitasnya menjadi platform bersama. Aliansi e-Palette sendiri akan mencakup Pizza Hut, Uber, Mazda, Amazon dan Didi.

“Ini adalah tujuan saya untuk mengalihkan Toyota dari sebuah perusahaan otomotif ke perusahaan mobilitas. Dan kami beralih dari perangkat lunak ke platform ini adalah platform yang akan menjadi tulang punggung mobilitas sebagai layanan, otonomi, untuk berbagi mobil, untuk sejumlah layanan yang ingin kami berikan”, tegas Toyoda.

Baca Juga :  Mitsubishi Perkenalkan Layanan Hotline Baru

Meskipun kendaraan ini diperuntukan bukan hanya bagi konsumen umum dan Toyota sendiri akan memulai penjadwalan untuk menguji Toyota e-Palet di tahun 2020. Selain itu juga Toyota akan terus berupaya memperluas teknologi baterai dari lithium-ion ke baterai solid-state.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts