Mobil Terlaris Secara Global, KIA RIO Terbaru Muncul di IIMS 2017

0
All New Kia Rio
All New Kia Rio. Foto : Tri
autonesian.com – PT. Kia Mobil Indonesia (KMI) secara resmi kembali menghadirkan generasi terbaru yang ke 4, yaitu All New Rio pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Jumat (28/04/17).

Sebagai mobil terlaris secara global ini, hadir dengan desain baru yang berawal dari sentuhan para insinyur di Kia Jerman dan California serta bekerjasama dengan basis pengembangan di Namyang, Korea Selatan.

“Kia Rio generasi keempat ini hadir lebih dewasa dan semakin stylish, melalui perubahan tersebut harapan kami Kia Rio terbaru semakin diterima oleh masyarakat Indonesia,” ujar Iki Wibowo selaku Presiden Direktur KMI.

Untuk perubahan yang semakin menonjol dengan adanya lampu memanjang Bi Function dan dipadukan LED DRL. Tidak hanya itu saja, All New Kia Rio juga kini telah dilengkapi lampu kabut proyektor dengan desain semakin lebar dan bertampak gagah.

Sedangkan disisi interior, mobil yang kini memiliki tagline baru “”Find Your Groove” yang sesuai dengan karakter anak muda yang enerjik ini menghadirkan interior lebih luas serta panel instrumen baru dengan tata letak yang diklaim semakin ergonomis dan juga meter cluster yang lebih elegan.

Baca Juga :  All New Ertiga dan New Carry Pick Up Mendominasi Penjualan Suzuki di Telkomsel IIMS 2019
Autonesian Youtube Channel

Sementara masalah performa, mobil ini juga turut mengalami perubahan pada sisi mesin dengan mengadopsi mesin generasi baru, yakni bertipe Kappa 1.400 cc Dual CVVT. Dan diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 98 tk @6.000 rpm dan torsi maksimal 133,3 Nm @4.000 rpm serta performa meningkat dan juga lebih efiesien bahan bakar.

Untuk masalah harga, KMI secara resmi menjual All New Kia Rio dengan harga resmi OTR Jakarta di angka Rp. 250 juga untuk tipe transmisi manual sedangkan transmisi otomatis dijual dengan harga Rp. 265 juta. Dan juga unit All New Kia Rio juga telah tersedia seluruh diler KIA di Indonesia serta menawarkan delapan pilihan warna.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here