Kembali Gelar Touring, FORWOT Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Jalan Raya

0
Touring Forwot XV 2017
Para Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) di Kegiatan Turing FORWOT XV 2017. Foto : Forwot

autonesian.com – Kepedulian para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) terhadap keselamatan jalan raya, kembali ditunjukkan melalui Touring Forwot XV pada 16-17 Desember 2017.

Kegiatan touring dengan tajuk “Ngegass Bareng Lagi” ini digelar oleh para jurnalis dengan mempraktikkan sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara. Sebanyak 80 jurnalis melakukan touring menuju kawasan Cipanas, kabupaten Cianjur, dari markas ZonaBikers di Jakarta Selatan menggunakan sepedamotor.

Sebelum menuju ke lokasi, para jurnalis mendapatkan kesempatan sharing session mengenai “Honda Sensing” di dealer Honda Imora Sentul City, Bogor. “Honda Sensing” merupakan sebuah sistem baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara.

“Honda Sensing dikembangkan sebagai sebuah langkah baru Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas,” jelas Yulian Karfili, Asst Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yulian menambahkan,”Bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepedamotor, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. Hal ini merupakan bagian dari konsep keselamatan dunia Honda, yaitu ‘Safety For Everyone'”.

Sepaham dengan keselamatan berkendara, Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin, menyampaikan pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan raya dan menghargai sesama pengguna jalan.

Touring Forwot XV 2017

“Touring kali ini FORWOT membawa misi mengedepankan road safety, sama seperti touring-touring sebelumnya. Para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalulintas,” jelas Zainal.

Baca Juga :  Adira Finance Umumkan Para Pemenang Moge dan Modal Kerja

Lebih lanjut Zainal menjelaskan bahwa FORWOT akan lebih aktif dalam kegiatan road safety campaign berupa pelatihan atau apapun bentuknya di sepanjang 2018, sejalan dengan saran dari beberapa anggotanya.

“Tak sekadar menjadi teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini, dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Villa Coolibah, Cipanas,” tegas Zainal.

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai “Honda Sensing”, para jurnalis melanjutkan perjalanan menuju Villa Coolibah. Walau sempat diguyur hujan lebat selama perjalanan menuju lokasi, tidak menyurutkan semangat para jurnalis dalam touring kali ini.

Dalam kesempatan touring kali ini, PT Suzuki Indomobil Sales 2W menyediakan beragam model sepedamotor Suzuki, diantaranya Suzuki Nex, Suzuki Address Playful, Suzuki Satria FI serta Suzuki GSX-S150.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung touring FORWOT XV, antara lain; PT Honda Propect Motor (HPM), PT Suzuki Indomobil Sales, Adira Insurance, MPM Lubricants dan Cargloss Helmet,” tutup Zainal.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here