Penantang Toyota Innova Baru, Wuling Cortez Tampakan Diri

0
Wuling Cortez
Wuling Cortez. Foto : IP

autonesian.com – Di akhir tahun pabrikan asal Cina kembali memberikan kejutan, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dengan memperkenalkan Wuling Cortez yang hadir sebagai penantang untuk kelas medium MPV di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/12/17).

Medium MPV baru yang menantang kompetitor, yakni Toyota Innova ini mengadopsi mesin DOHC 1.8 liter 4-silinder yang diklaim memiliki tenaga mencapai 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 175 Nm mulai 3.600-4.600 rpm yang dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual 6-speed dan transmisi inteligent Automated Mechanical Transmission 5-speed (i-AMT).

Sementara fitur pada luar yang ditawarkan dari pabrikan cina ini, yaitu LED adjustable headlamp, dan dilengkapi dengan Electric Sunroof serta Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Front Parking Sensor, ABD/EBD/BA, Traction Control System, Electronic Stability Control (ESC) hingga Hill Hold Control.

Dan fitur pada bagian interior, Wuling Cortez ini menghadirkan entertainment system berukuran 8 inci yang terpasang di bagian tengah dashboard serta dilengkapi dengan panel AC digital pada bagian depan dan belakang. Dan demi kenyamanan juga turut disematkan electric seat di kursi baris pertama hingga kedua.

Baca Juga :  TAM Terus Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan di "Semanggi Bersih"

Mobil yang berkapasitas 7 penumpang dengan formasi 2 didepan, 2 di tengah dan 3 di belakang ini menawarkan layar informasi melalui Multi Information Display atau MID berukuran 7″ yang mampu menampilkan informasi TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), warning seatbelt untuk semua kursi, multimedia, navigasi, status pintu terbuka atau tertutup hingga info konsumsi BBM.

Pada sisi kapasitas, mobil yang memiliki dimensi lebih besar dari kompetitornya dengan berukuran PXLXT (4.780mm, 1.755mm, 1.816mm) ini menghadirkan ruang bagasi yang mampu menyimpan barang sebesar 274 liter dan dengan melipat kursi paling belakang mencapai kapasitas 630 liter. Sementara untuk masalah harga, Wuling Indonesia masih belum memberikan secara detail harga pasti untuk Medium MPV terbarunya ini.

Baca Juga :

SHARE
Bayu N
Mengawali karir photography saat semester akhir kuliah, pada tahun 2003 bekerja pada perusahaan wedding asing, media gaya hidup pria dan media online lifestyle, dan sejak Agustus 2014 hingga saat ini aktif dalam fotografer di dunia otomotif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here