Gelar Turing Lagi, Journalist NMax Community Ganti Nama dan Pengurus Baru

0
Para Member Journalist NMax Community Dalam Perjalanan Turing Menuju Kota Bandung. Foto : Ist
Para Member Journalist NMax Community Dalam Perjalanan Turing Menuju Kota Bandung. Foto : Ist

autonesian.com – Para pengguna motor Yamaha Nmax dan satu bidang pekerjaan yakni jurnalis yang tergabung dalam komunitas Journalist NMax Community (JNC) belum lama ini kembali menggelar kegiatan touring bersama dengan mengusung tema “Turing Lagi”.

Kegiatan turing yang ketiga sejak berdiri pada 2015 lalu ini mengambil lokasi wisata terkenal akan suasana asri dan sejuk di daerah Bandung, Jawa Barat, yakni Lodge Maribaya. Dalam kegiatan yang diawali melintasi jalur Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cikole hingga finish di Maribaya ini melibatkan sedikitnya 19 anggota.

Dan kegiatan yang diawali dengan mengambil lokasi start di DDS 1 Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta, seluruh peserta touring dilepas langsung oleh Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionisius Bety.

“Saya bangga karena ternyata banyak sekali teman-teman jurnalis yang memilih Yamaha NMax sebagai motor kebanggaannya. Terlebih lagi teman-teman mau melebur menjadi sebuah komunitas yang saya dengar adalah yang pertama di Indonesia,” ujar Dionisius Bety.

Journalist NMax Community

Selain melibatkan para member Journalist NMax Community, istimewanya Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut serta dalam perjalanan touring bersama JNC menuju Bandung.

Hampir di setiap pelaksanaan touring-nya, komunitas jurnalis pengguna Yamaha NMax ini selalu terselip agenda-agenda istimewa, termasuk dalam touring kali ini. Selain bertujuan untuk melakukan penyegaran otak kepada para anggota, “Touring Lagi” juga membawa misi untuk melakukan restrukturisasi pengurus sekaligus mencari pemimpin baru.

Dalam proses demokrasi sederhana, terpilihlah Muhammad Ikhsan resmi sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) yang baru dengan menggantikan Sekjen sebelumnya, yakni Zainal Abidin. Tidak hanya itu saja, Journalist NMax Community (JNC) juga turut resmi berganti nama menjadi Journalist Max Community (JMC) dengan harapan komunitas ini akan menjadi semakin besar.

“Dengan perubahan nama dari JNC menjadi JMC, kami membuka kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis pengguna Yamaha Max Series (NMax, XMax dan TMax) untuk bergabung bersama kami,” sebut Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC.

Lebih jauh Ikhsan menyebutkan bahwa touring kali ini juga punya tujuan untuk semakin mempererat hubungan antar anggota, sekaligus hubungan komunitas dengan Yamaha Indonesia yang selalu setia memberikan dukungan penuh kepada JMC.

Tidak hanya diisi berbagai kegiatan menarik, JMC juga turut mendapatkan kejutan dari Yamaha dengan menampilkan perdana motor skutik bongsor baru, yakni Yamaha TMax DX yang diperkenalkan di hadapan seluruh anggota JMC.

“Ini sengaja kami bawa dan perlihatkan pertama kali sebagai bentuk apresiasi kami atas loyalitas teman-teman JMC kepada Yamaha,” jelas Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Motor ini memang bukan produk baru di dunia, tetapi untuk Indonesia TMax DX memang adalah kali pertama. Dan untuk tahap awal, YIMM memasukkan sebanyak 60 unit TMax DX ke Indonesia dari Jepang dengan harga kisaran Rp. 300 juta.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here