Gelar Touring, Mercedes Jip Indonesia Mengeksplor Keindahaan Tersembunyi

0
Mercedes Jip Indonesia
Mercedes JIP Indonesia Menggelar Touring Bertajuk MJI Overland Touring Banyuwangi Bali. Foto : IST

autonesian.com – Menutup akhir tahun 2017 para pecinta Mercedes-Benz G  Class yang tergabung dalam Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali menggelar long touring dengan tajuk ‘MJI Overland Touring Banyuwangi-Bali”.

Kegiatan touring yang dimulai tanggal 8 desember 2017 ini tidak hanya mengeksplor tempat pariwisata di Banyuwangi dan Bali saja, namun rombongan puluhan gelandewagen dan ratusan membernya tersebut juga akan menggelar baksos di lokasi pengungsian korban letusan Gunung Agung.

Dan dalam kegiatan pertamanya, para member MJI mengambil start di Hotel Ketapang Indah menuju tempat wisata pertama, yaitu De Djawatan Benculuk. Sebuah hutan lindung milik Perhutani KPH Banyuwangi Selatan yang memiliki keunikan dengan tumbuhnya sekitar 50 pohon trembesi berukuran besar peninggalan Belanda yang masih hidup di lahan seluas 3,8 hektar tersebut.

Setelah puas menikmati keindahan De Djawatan, rombongan pun melanjutkan ke lokasi berikutnya, yaitu Taman Nasional Alas Purwo dan Padang Savana Sadengan, sebuah tempat dengan landscape yang menyerupai padang savana Afrika.

Mercedes Jip Indonesia

Setelah tanggal 8 Desember lalu menikmati keindahan De Djawatan Benculuk dan Alas Purwo, pada 9 Desember, 50an kendaraan Mercedes-Benz G Class dan ratusan member yang tergabung dalam Mercedes Jip Indonesia (MJI) melanjutkan perjalanan #eksplorehiddenparadise nya menuju satu lokasi yang sangat eksotis, yaitu Kawah Wurung.

“Sebuah tempat yang sangat eksotis dengan pemandangan perbukitan yang sangat hijau membuat peserta terperangah. Bahkan kita akhirnya menggagalkan kunjungan ke Baluran, karena peserta sudah sibuk dengan berfoto di Kawah Wurung,” kata Yudi Rastaman, Ketua Panitia MJI Overland Touring Banyuwangi-Bali 2017

Ditambahkan oleh Yudi, memang turing kali ini, selain untuk lebih mengakrabkan para member, event kali ini juga sekaligus digunakan oleh MJI untuk mengeksplor destinasi wisata yang masih ‘tersembunyi’ dan belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Selain mengunjungi beberapa tempat diatas, rombongan ‘MJI Overland Touring Banyuwangi-Bali’ juga menggelar baksos di posko bencana yang menampung para pengungsi erupsi Gunung Agung Bali dan juga ‘bermain’ di Kaldera Gunung Batur.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here