Pertamax Turbo Kembali Resmi Hadir Dengan Kualitas Baru

0
Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) memberikan kesempatan Maria Selena merasakan ecara langsung Pertamax Turbo dengan kualitas baru
Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) memberikan kesempatan Maria Selena merasakan ecara langsung Pertamax Turbo dengan kualitas baru. Foto : Tri
pertamax turbo
Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) memberikan kesempatan Maria Selena merasakan ecara langsung Pertamax Turbo dengan kualitas baru. Foto : Tri

autonesian.com – Hari ini, PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan Pertamax Turbo ron 98 dengan spesifikasi yang lebih baik, berkat kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm) di SPBU Pertamina 31.126.01, Jalan Raya Lenteng Agung Timur No. 8, Jakarta.

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa. Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Rabu (20/12/17).

Pertamax Turbo yang merupakan hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan dengan kualitas lebih baik yang memenuhi standar emisi gas buang kendaraan Euro 4. Hal ini telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB yang mengindikasikan bahwa Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Upaya Pertamina dalam memenuhi standar tersebut serta meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi emisi gas buang demi kesehatan masyarakat Indonesia diusung dengan kampanye “Road to Euro IV”.

Baca Juga :  Autovaganza Siap Gelar Festival Bernuansa Otomotif Pertama di Indonesia

“Ini merupakan dedikasi Pertamina bagi konsumen dengan memberikan gasoline yang terbaik dan sesuai kebutuhan mesin kendaraan di Indonesia. Dan untuk masalah harga, Pertamax Turbo meskipun kualitas telah upgrade tapi tidak mengalami kenaikan harga,’ SVP Fuel Marketing & Distribution Pertamina, Gigih Wahyu Hari Irianto.

Saat ini, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru yang dijual Rp. 9.350 dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here