Diler BMW Kedua Khusus BMW i Resmi Beroperasi di Jakarta

0
Diler BMW Tebet
Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia dengan Irhan Farhan, Head of Sales Channel Development BMW Group Indonesia dan Purwoko Arbutomo, Chief Operating Officer Tunas Mobilindo Parama BMW di depan kendaraan plug-in hybrid pertama di Indonesia, BMW i8. Foto : Ist

autonesian.com – PT. BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama secara resmi membuka diler BMW Tebet  dan menjadi diler kedua khusus BMW i terbaru di pusat kota Jakarta, Selasa (12/12/17), Kemarin.

Diler yang sebelumnya telah menawarkan pengalaman premium khas BMW sejak 1987 ini juga menjadi momen penting bagi BMW dengan  tersedianya akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan listrik BMW i.

BMW Tebet merupakan diler khusus BMW i kedua di Indonesia dan pertama di Jakarta. Dimana sebelumnya BMW Indonesia telah resmikan BMW Serpong pada bulan April silam sebagai diler khusus BMW i.

“Peresmian BMW Tebet sebagai diler khusus kendaraan listrik BMW i merupakan bukti dari komitmen BMW Group Indonesia dalam usahanya membawa orientasi akan sebuah kendaraan masa depan lebih dekat ke pelanggan otomotif Indonesia,” ujar  Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia.

Diler BMW Tebet yang berlokasi di tengah kota Jakarta Jl. Dr Soepomo no. 174, Tebet, diler Tunas BMW Tebet didirikan diatas lahan seluas 2200 m2 serta dilengkapi dengan berbagai standar fasilitas pelayanan 3S – mulai dari layanan penjualan one-stop-services, layanan purna-jual terintegrasi, dan showroom – untuk berikan pelayanan premium bagi para konsumen BMW.

Diler BMW Tebet

Dan mulai bulan Desember 2017, fasilitas diler BMW Tebet yang telah ditingkatkan secara resmi menjadi BMW i Dealership yang melayani penjualan kendaraan BMW i dan dilengkapi fasilitas BMW i Service serta BMW i Corner, lengkap dengan BMW i Wallbox Plus yang memungkinkan para pengguna mendapatkan pelayanan optimal dan terbaik untuk kendaraan BMW i.

Sementara Purwoko Arbutomo, Chief Operating Officer, Tunas Mobilindo Parama BMW menambahkan, “Investasi sebesar 3 milyar telah diberikan oleh PT Tunas Mobilindo Parama untuk mengembangkan brand BMW di Indonesia, khususnya untuk menyongsong era e-mobility di tanah air. Investasi tersebut digunakan untuk pembangunan fasilitas, menghadirkan teknologi pendukung layanan BMW i, dan pelatihan tenaga ahli khusus menangani kendaraan listrik“.

Baca Juga :  Ferrari Lawas Terjual Mahal Rp.486 Miliar

BMW i merupakan salah satu sub-brand BMW yang menghadirkan konsep kendaraan dengan prinsip keberlanjutan pada keseluruhan proses pembuatan hingga materi yang digunakan. Ragam kendaraan listrik BMW berada di bawah sub-brand BMW i termasuk BMW iPerformance yang menaungi varian kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) BMW.

BMW Indonesia pertama kali menghadirkan BMW i8 pada tahun 2016, sebagai model kendaraan pertama dari BMW i yang dipasarkan di Indonesia. BMW i8 merupakan sports car mutakhir yang menggabungkan sistem hybrid plug-in dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinfroced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi.

“Tahun ini, BMW Indonesia kembali perlihatkan kepemimpinannya di area kendaraan listrik dengan diresmikannya dua BMW i Dealership yang akan menangani kendaraan dari brand BMW i dan juga BMW iPerformance. Tersedianya BMW i Wallbox Plus di BMW Tebet juga akan semakin permudah pelanggan BMW i dan mendukung layanan purna-jual kendaraan BMW i di kota Jakarta,” tutup Jodie.

Baca Juga :

SHARE
Arief Rachman
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here