GIIAS 2019 Resmi Ditutup Dengan 400 Ribuan Pengunjung

0
Suasana Pengunjung pameran otomotif GIIAS 2019
Suasana para pengunjung pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Foto : Tri

Autonesian.com – Pameran otomotif tahunan Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang akhirnya resmi berakhir kemarin (28/7/2019).

Pameran bertaraf Internasional dan satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dan didukung secara penuh oleh leh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerce & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform.

Pada tahun 2019, melalui tema Futre in motion pameran tersebut yang berlangsung selama 10 hari telah sukses diserbu sebanyak 472.956 pengunjung. Hal ini juga dikemukan oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi.

“Saya berkesan terhadap sambutan baik yang diberikan oleh masyarakat luas. Tahun ini pengujung GIIAS di weekdays (hari kerja) semakin mendekati jumlah pengunjung pada weekends (akhir pekan),” ujar Yohanes.

Dia juga menambahkan,”Bagi kami, total angka pengunjung yang dicapai adalah indikator bahwa teknologi yang kami sajikan dalam GIIAS tahun ini mampu menarik perhatian publik. Namun, kami tegaskan bahwa fokus utama Gaikindo adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekends.”

Baca Juga :  Melalui SATMORI, Adira Insurance Kembali Galakkan Keselamatan Berkendara

Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan GIIAS tahun ini, “Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia dan sejumlah Menteri serta Pejabat Negara pada gelaran otomotif ini menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia bukan hanya memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga telah menjadi industri andalan penyumbang devisa Indonesia.”

Selain pameran yang diikuti berbagai brand otomotif baik kendaraan roda empat maupun roda dua ini, pihaknya mengharapkan GIIAS di tahun-tahun mendatang dapat terus memperhatikan dan menjaga kenyamanan bagi para pengunjung.

GIIAS 2019 sendiri secara sukses menampilkan sebanyak 33 kendaraan baru dan tujuh kendaraan konsep atau dengan total 41 teknologi industri otomotif yang telah disajikan sepanjang pameran berlangsung.

Sementara pada kesempatan pembukaan GIIAS 2019 beberapa lalu, Jusuf Kalla Wakil Presiden Republik Indonesia juga menjelaskan melalui tema yang diterapkan merupakan gambaran dinamika Industri mobil kedepannya.

“Wajar apabila kita semua mendukung industri ini sebaik-baiknya, ditambah dengan kemajuan ekonomi di kota-kota besar. Tentunya dibutuhkan dukungan dari kementerian agar pemakaian mobil bisa teratur,” ujar Jusuf Kalla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here