Bidik Bibit Drifter Tanah Air, Juragan99XAR Drift School Resmi Dibuka

Juragan99XAR Drift School
(Kiri-Kanan) Drifter professional Akbar Rais, Rifat Sungkar Pembalap mobil Nasional, Gilang Widya Pramana Juragan 99 Trans dan juga co-founder MS Glow For Men bersama Danny Ferdito resmi membuka Juragan99XAR Drift School. Foto : Tri

Autonesian.com – Drifter profesional tanah Air Akbar Rais bersama Gilang Widya Pramana atau dikenal Juragan99 secara resmi membuka sekolah drifting pertama di Indonesia, yakni Juragan99XAR Drift School di Kawasan Tangerang, Selasa (18/11/2020).

Kehadiran Juragan99XAR Drift School yang berlokasi di Ruko Mendrisio 3 Blok D3 No. 33, Jalan Gading Serpong Boulevard, Tangerang ini diharapkan dapat memberikan edukasi mengenai olahraga drifting yang saat ini semakin populer di tanah air.

“Pada dasarnya kami melihat drifting semakin berkembang di Indonesia dan semakin hits di kalangan anak muda, banyak yang ingin belajar,” ujar Akbar Rais pada saat peresmian sekolah drifter pertama di Indonesia ini.

Sekolah ini terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kelas, yaitu Rookie dan Pro serta menerapkan sistem One Day Class satu kali seminggu. Metode pembelajaran mulai dari teori dasar, pelatihan menggunakan simulator E-Sports dan praktek lapangan dengan biaya yang terjangkau.

Sementara para siswa akan mendapat fasilitas mobil yang digunakan untuk latihan dan panduan teori dari drifter profesional. Juragan99XAR Drift School hadir sebagai langkah dasar industri drifting di Indonesia untuk membangun generasi baru.

Baca Juga :  Ratusan Komunitas Ramaikan IMOS MotoFest 2016

“Dengan demikian kami bermaksud untuk menyediakan sarana pelatihan dengan fasilitas terbaik dan mencari generasi baru untuk diarahkan menjadi calon drifter profesional,” tambah Akbar.

Selain mobil atau materi yang seluruhnya dipersiapkan oleh sekolah satu ini, para siswa tidak hanya dibentuk untuk siap terjun ke dunia balap, tetapi juga diasah bakat otomotifnya melalui berbagai kegiatan.

Diantaranya E-Sports Competition dan Drifting Competition. E-Sports Competition dan Drifting Competition akan diselenggarakan tahun 2021 dengan menggelar paling sedikit 6 seri.

Juragan99XAR Drift School

Kegiatan ini bekerjasama dengan MaxxBox Lippo Village dan akan diselenggarakan baik secara offline maupun online. Dan juga akan mendukung para Pro Drifter untuk menjadi perwakilan tim drifting Indonesia di kancah internasional, sehingga membuka peluang bagi para pembalap hebat Indonesia untuk tampil di luar negeri.

Setiap serinya kompetisi ini akan ditayangkan secara langsung melalui streaming di platform digital seperti kejuaraan drifting di luar negeri. Disisi lain juga para siswa dapat berbagi informasi mengenai dunia otomotif melalui live streaming Digital Hub – Motorsport 2.0.

Kegiatan ini merupakan sarana pengenalan bakat otomotif serta info kompetisi drifting hingga perkembangan generasi baru sehingga para drifter baru juga bisa berkarya di dunia motorsport.

Baca Juga :  Federal Oil Kembali Diganjar Penghargaan Top Brand Award 2023

Pada kesempatan yang sama Gilang Widya Pramana adalah pemilik Juragan 99 Trans dan juga co-founder MS Glow For Men mengatakan,”Sekolah drift merupakan hal yang sangat bergengsi saat ini. Kami bekerjasama dengan berbagai pihak berpengalaman di dunia drifting.”

Dia juga mengharapkan dengan adanya sekolah ini dapat melahirkan drifter andal di Indonesia dan semakin banyak kompetisi drifting khususnya yang digelar di kota-kota besar di Indonesia.

Untuk soal biaya pendidikan di sekolah drifter satu ini, pasalnya pihaknya membuka perkelas khusus bagi para calon drifter ini dengan dikenakan biaya mulai dari Rp. 3,5 juta hingga Rp 6 Juta.

Selain itu, pihaknya juga turut membekali dengan tiga mobil khusus yang telah dimodifikasi sesuai standar drifting untuk dijadikan pelatihan bagi para calon drfiter. Dan juga didukung dengan tiga instrutur profesional serta empat unit simulator.

Menariknya, Juragan99XAR Drift School sekolah drifting pertama di Indonesia ini juga selain dikemas dalam format grup dan one day class dalam satu kali sepekan ini juga turut membuka metode pendidikan secara private

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Deretan produk Honda Varian RS Indonesia

Honda Mobil Mulai Alami Tren Pertumbuhan Penjualan

Next Article
Nissan Kicks e-POWER

Belum Lama Hadir, Nissan Kicks e-POWER Kini Diburu Pembeli

Related Posts