Mobil Balap MP4-31 Jadi Andalan Baru Mclaren Honda di Formula 1 2016

mclaren-honda-mp4-31-formula-1-2016-2

autonesian.com –  Belum lama ini McLaren Honda meluncurkan mobil balap MP4-31 untuk musim balap F1 2016 pada tanggal 21 Februari 2016 waktu setempat. Mobil McLaren Honda MP4-31 menggunakan mesin (power unit) Honda V6 bertenaga 1.6 liter yang diberi nama RA616H. Mesin (power unit) ini dilengkapi dengan turbocharger, serta teknologi kinetik dan Thermal Energy Recovery Systems (ERS-K) sesuai dengan regulasi balap dari FIA. Mobil McLaren Honda MP4-31 memadukan warna dasar hitam dan merah.

McLaren Honda masih mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai pembalap utama untuk musim 2016 ini. Adapun, Stoffel Vandoorne berperan sebagai pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim, serta Nobuhara Matsushita sebagai pembalap penguji dan pengembangan.

Baca Juga :  Honda Rilis N7X Concept Secara World Premiere di Indonesia

mclaren-honda-mp4-31-formula-1-2016

Jajaran manajemen tim McLaren Honda terdiri dari Ron Dennis sebagai Chairman, Jost Capito sebagai Chief Executive Officer, kemudian Eric Boullier sebagai Racing Director, Yasuhisa Arai sebagai Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport Honda R&D Co. Ltd., Jonathan Neale sebagai Chief Operating Officer McLaren Racing, Tim Goss sebagai Technical Director, Neil Oatley sebagai Engineering Director serta Peter Prodromou sebagai Chief Engineer.

Mobil McLaren Honda MP4-31 akan menjalani tes perdana pada sesi tes pra musim resmi yang akan digelar pada tanggal 22 hingga 25 Februari 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Sesi tes kedua masih diselenggarakan pada tanggal 1-4 Maret 2016 juga di tempat yang sama.

Baca Juga :  Honda Clarity PHEV Mulai Resmi Dijual di Jepang

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Toyota Ajak Nonton Bareng Pengguna Agya

Next Article

Kawasaki Z125 Pro Akhirnya Resmi di Tanah Air

Related Posts