Nico Rosberg Sabet Gelar Juara Dunia Formula 1 2016

formula-1-abu-dhabi-nico-rosberg

autonesian.com – Pebalap asal team Mercedes-AMG Petronas, Nico Rosberg akhirnya berhasil sabet gelar juara Formula 1 untuk pertama kalinya dan mengakhiri garis finish di urutan kedua di belakang rekan setimnya Lewis Hamilton yang dikalahkan melalui 5 point oleh Rosberg di F1 Abu Dhabi, Minggu (27/11/16).

Hamilton yang selalu memimpin sebagian besar balapan, sedangkan Rosberg harus melawan pertarungan ketatnya antara 4 pebalap, salah satunya Sebastian Vettel yang terus berusaha menyalip di lap-lap akhir. Dan akhirnya Rosberg menyelesaikan balap dengan selisih hanya 0,4 detik dari Hamilton.

“Dua Rosbergs juara sekarang!, Ini adalah perasaan yang benar-benar istimewa” Kata Nico, yang mengikuti jejak ayah Keke Rosberg yang menjuarai F1 pada tahun 1982.” ujar Rosberg di sela-sela kebahagiannya.

Baca Juga :  Vinales Ungguli Rossi di MotoGP Argentina

“Saya sepertinya sudah balap lewis untuk selama-lamanya dan dia juga selalu saja berhasil bikin saya keluar, bahkan ketika kami kecil di Karts. Bahkan ini membuat lebih memuaskan dan dia pebalap menajubkan dan menjadi panutan yang fenomenal, aku mengambil kejuaranya darinya hanya lima point di akhir, itu luar biasa,” tutup Rosberg.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

BMW Motorrad Resmikan Flagship Store di Jakarta Selatan

Next Article

Tim Bumi Siliwangi Asal Bandung Siap Sambangi Markas Ferrari di Maranello

Related Posts