Honda N-BOX Cuma Mejeng di Dreams Cafe ?

Honda N-BOX Custom Dreams Cafe
Honda N-BOX Custom. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Honda akhirnya pertama kali menampilkan salah satu model kei car atau dikenal mobil kecil, yakni Honda N-BOX di kawasan Senayan tepatnya di Dreams Cafe by Honda, Senayan Park, Jakarta.

Untuk masyarakat yang ingin melihat mobil dari Honda N Series tersebut merupakan model populer di pasar domestik Jepang ini dijadwalkan hadir sejak tanggal 1 sampai 26 september 2022.

Honda N-BOX mempunyai produk konsep sebagai mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc. Selain itu Honda N-BOX juga mengadopsi konsep “man maximum, machine minimum” yang merupakan ciri khas mobil Honda sebagai pendekatan dasar desain mobil Honda.

Dimana mobil tersebut meminimalkan ruang pada komponen mekanis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi ruangan kendaraan. Tangki bahan bakar terletak pada bawah jok depan yang merupakan tata letak tangki tengah khas mobil Honda. Hal ini turut berkontribusi pada desain interior N-BOX yang lebih minimalis namun tetap nyaman.

Baca Juga :  Motor Honda PCX Terbaru Resmi Meluncur di Harga Rp 30 - 43 Jutaan

Honda N-BOX Custom Dreams Cafe

Generasi pertama dari Honda N-BOX diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-BOX pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbo yang membuat performa berkendaranya lebih menyenangkan.

Sementara Honda N-BOX yang ditampilkan ini sendiri merupakan varian Custom, dimana model yang disiapkan secara khusus untuk sesuai keinginan dari pembelinya.

Selain itu juga mobil kecil yang merupakan generasi kedua dan ditampilkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini juga turut disematkan teknologi khas pabrikan brand asal Jepang, yaitu terdapat Honda Sensing.

“Honda N-BOX berhasil meraih gelar Car of the Year pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame. Setahun kemudian mobil ini kembali meraih penghargaan bergengsi lainnya berupa Technology of the Year Award dari Automotive Researchers’ and Journalists’ Conference of Japan for weight reduction technology,” ungkap PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui keterangan resminya.

Baca Juga :  Alami Perubahan, Honda Rilis Scoopy Terbaru

Honda N-BOX Custom Dreams Cafe

Namun sayangnya, untuk Honda N-BOX yang ditampilkan tersebut hingga saat ini pihak HPM belum menyatakan akan menjualnya untuk pasar otomotif Indonesia.

Selain itu di Dream Cafe ini juga turut ditampilkan display lainnya yaitu All New Honda BR-V bertema outdoor yang sebelumnya ditampilkan di booth Honda pada ajang GIIAS 2022 dan juga pada acara All New BR-V Pop Park di Summarecon Mall Bekasi.

Terdapat pula display motor sport yaitu Honda CBR150 yang juga ditampilkan di Dreams Cafe Powered by Honda. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di Dreams Cafe Powered by Honda seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda Civic Type R dan Honda RC123V-S.

Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman interaktif melalui Honda VR Sensing serta wahana Honda Simulator, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1 di dalam kafe ini.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Yamaha Maxi Day 2022 Jabodetabek

Ratusan Bikers Ramaikan Maxi Yamaha Day Jabodetabek 2022

Next Article
Aprilia Tuareg 660 Indonesia

Lirik Motor Adventure, Aprilia Tuareg 660 Resmi Dirilis di Indonesia

Related Posts