Lirik Motor Adventure, Aprilia Tuareg 660 Resmi Dirilis di Indonesia

Aprilia Tuareg 660 Indonesia
Aprilia Tuareg 660. Foto : Autonesian/Dok. Aprilia

Autonesian.com – Setelah merilis motor matik, kini Aprilia kembali memperluas dan memperkuat lini produknya dengan memperkenalkan Aprilia Tuareg 660 untuk pasar otomotif Indonesia,

Aprila Tuareg 660 hadir dengan dirancang, dikembangkan, dan dibangun dengan penuh pertimbangan untuk menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan roda dua off-road dan petualangan, menghasilkan sinergi produk yang optimal, siap untuk menjadi kendaraan di segala medan.

‚ÄúDidesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan, Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah,” Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia melalui keterangan resminya.

Secara tampilan merupakan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh PADC (Piaggio Advanced Design Center), departemen gaya terdepan dari Piaggio Group di Pasadena, California. Dan juga para desainer langsung dipimpin oleh Miguel Galluzzi, menciptakan gaya yang berbeda dan sangat khas.

Baca Juga :  Aprilia Shiver 900 Bermesin Buas Resmi Hadir di Indonesia

Sistem pencahayaan Aprilia Tuareg 660 turut menawarkan dengan mengadopsi full LED yang mencakup unit lampu depan dan desain baru yang ringkas serta disandingkan oleh DRL perimter.

Sementara untuk fitur elektronik, motor ini dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk kontrol throttle yang disetel dengan baik, halus, dan progresif dari putaran mesin rendah dan paket kontrol elektronik APRC (Aprilia Performance Ride Control).

Aprilia Tuareg 660 Indonesia

Paket APRC yang dikembangkan secara khusus untuk model ini meliputi ATC, ACC, AEB, dan AEM. Masing-masing fitur dapat mengatur kinerja mesin untuk menghasilkan tenaga yang dinginkan hingga mengontrol engine brake.

Selain itu, Aprilia Tuareg 660 juga disematkan dengan riding mode yang diantaranya, mode Urban, Explore, offroad dan individual yang memungkinkan pengendara mempersonalisasi kontrol elektronik sepenuhnya.

Baca Juga :  Segera Digelar, IMX Bakal hadirkan Program Promosi Hingga 50%

Pada panel instrumen di setang motor, Tuareg dihadirkan dengan dilengkapi panel instrumen TFT yang berukuran 7 inci dan juga berwarna. Hal ini membuat motor adventure terlihat modern ketika dikendarai.

Untuk masalah performa, motor adventure ini mengandalkan konfigurasi dua silinder segaris yang berkapasitas 659 cc DOHC berpendingin cair. Melalui ruang mesin tersebut, motor ini diklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 80 Hp di 9.250 rpm dan torsi maksimun 70 Nm di 6.500 rpm.

Aprilia menawarkan Tuareg 660 dengan pilihan warna Acid Gold dan Indaco Tagelmust. Untuk masalah harga, pihaknya resmi menjual dengan harga Rp. 656 Juta yang berstatus On the road Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga turut mempersiapkan aksesoris resminya dengan jual terpisah. Diantaranya quick shift, engine guard, centre stand, aluminium side pannier dan top case hingga touring windscreen.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda N-BOX Custom Dreams Cafe

Honda N-BOX Cuma Mejeng di Dreams Cafe ?

Next Article
komunitas journalist max community touring maxi day 2022

Begini Tips Cara Touring Aman Berkelompok Ala Yamaha Riding Academy

Related Posts