Berkencan Bersama All New Honda BR-V Hingga Kota Solo

All New Honda BR-V Sensing Test Drive
All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing dan Honda LaneWatch. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diluncurkan pada tahun lalu, kini kami berkesempatan menjajal secara langsung dari All New Honda BR-V yang hadir di pasar otomotif tanah air dengan sejumlah tampilan, kenyamanan dan fitur terbaru.

Pada uji coba model terbaru dari pabrikan otomotif berlogo H ini kami menjalani jalur dengan rute yang dimulai dari Jakarta-Cirebon-Ungaran-Solo dan unit yang kami kendarai merupakan varian tertinggi, yakni All New Honda BR-V Prestige CVT yang di sandingkan dengan teknologi Honda Sensing.

Tidak perlu panjang lebar, kali ini kami diberikan kesempatan untuk berkencan bersama mobil ini dari PT Honda Prospect Motor beberapa lalu dan tim Autonesian.com bersama rekan media lainnya mendapatkan kesempatan pertama sebagai penumpang dan juga sebagai nahkoda alias pengemudi disela-sela perjalanan.

Sementara di kesan pandangan pertama terhadap tampilan mobil SUV yang hadir dengan desain baru dan berkesan sporty. Hal ini membuat kami ingin sekali memilikinya untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari menerjang perjalanan dalam kota maupun luar kota.

Sebagai penumpang, hal lain juga membuat kenyamanan kami terasa dengan dihadirkan nuansa warna yang didominasi oleh warna hitam baik bagian dashboard dan atap serta material yang digunakan buat kami anggap baik dibandingkan kompetitornya.

All New Honda BR-V Sensing Test Drive

Disisi lain, kami juga belum begitu merasakan kenyaman dari segi suspensi. Karena kami belum mendapatkan jalan yang begitu terbilang kurang baik, mengingat mobil ini merupakan segmen SUV. Dimana mobil ini layak di ajak ke medan jalan yang begitu bergelombang maupun agak rusak.

Namun saat melintasi jalan layang tol MBZ  dengan kontur yang dikenal dengan bergelombang dan terasa ketika kendaraan menginjak sambungan jalan, membuat kami merasakan hasil dengan baik mengingat mobil SUV ini mengandalkan suspensi Mac Pherson + H-Shape Torsion Beam yang membuat ayunan suspensi cukup terjaga pada saat dikendarai.

Selanjutnya selama perjalanan, kami juga berkesempatan mendapatkan posisi kemudi. Dimana kami langsung tancap gas untuk merasakan mesin yang disuntikan Honda BR-V terbaru ini, mengingat mobil ini dipersenjatai mesin 1.5L i-VTEC dan diklaim telah mendapatkan sentuhan baru.

Melalui mesin tersebut secara kertas, pihak Honda Indonesia mengklaim mobil ini dapat melontarkan tenaga mencapai 121 ps per 6.600 rpm dengan torsi maksimal 145 Nm per 4.300 rpm serta disandingkan transmisi CVT atau otomatis. Dan kami juga berkesempatan melaju dengan kecepatan dengan 145 km/Jam, namun kami sarankan kecepatan ini jangan ditiru dan harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga :  Royal Enfield Himalayan Resmi Meluncur

Dan paling menarik dari mobil ini adalah teknologi keselamatan yang sebagai standar baru dan terus digalakan oleh pabrikan Honda, yakni Honda Sensing. Dimana fitur tertanam ini dapat melindungi pengguna dan penumpang untuk meminimalisir dari kecelakaan serta memberikan kenyamanan berkendara, baik dalam kota maupun luar kota.

All New Honda BR-V Sensing Test Drive

Fitur keselamatan yang terdapat di Honda Sensing ini terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Selama perjalanan bersama All New Honda BR-V dengan rute yang jauh ini kami akui tidak terlalu merasakan bosan sebagai penumpang maupun capek pada saat menyetir.  Karena mobil dengan kapasitas maksimal 7 penumpang ini menawarkan infotainment terkini dan akomodasi yang mumpuni.

Dimana mobil SUV ini turut dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi serta penunjang port charging untuk smartphone.

Dari seluruh rangkaian test drive ini, kami akuin mobil ini layak menjadi perhitungan untuk memilikinya dan apalagi untuk keluarga baru maupun yang masih sendiri. Terlebih All New Honda BR-V dapat diandalkan untuk menemani kegiatan sehari-hari dalam kota maupun melibas rute luar kota.

Sebagai info tambahan, Honda BR-V ini hadir dengan menawarkan 5 pilihan warna diantaranya Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl dan Premium Opal White Pearl yang merupakan warna baru.

Untuk masalah harga mobil ini dijual dengan rentang mulai Rp. 281 jutaan untuk tipe terendahnya dan tipe tertingginya dengan teknologi Honda Sensing dijual di Rp. 346 jutaan. (harga berlaku OTR Jakarta, bulan Mei 2022).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wuling EV Pre Launch

Mobil Listrik Wuling Mulai Diperkenalkan dan Siap Dipasarkan

Next Article
MINI Electric Collection Indonesia

MINI Kini Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia

Related Posts