Di Usia 4 Tahun, Wuling Kembali Hadirkan Inovasi

wuling almaz rs pro
Wuling Almaz RS Pro. Foto : Tri

Autonesian.com – Perjalanan Wuling Motors di Indonesia kini memasuki genap empat tahun dalam berkarya di pasar otomotif Indonesia dan bertepat pada hari Minggu kemarin (11/7/2021).

Sebagai pendatang baru di Tanah Air, perjalanan tersebut juga di awali dengan peresmian pabrik Wuling pada 11 Juli 2017 di atas lahan seluas 60 hektar bersama supplier park yang berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Kemudian, pihaknya turut melanjutkan inovasi dan sekaligus memanjakan para konsumen dengan menghadirkan sejumlah beragam produk, layanan, serta teknologi inovatif bagi Indonesia.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk karyawan, konsumen, mitra, dan rekan media yang telah berkontribusi dalam perkembangan Wuling di Indonesia selama ini,” ujar Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors.

Selain itu beliau juga turut menegaskan bahwa akan terus melangkah lebih maju dan dibutuhkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang.

“Oleh karena itu, kami mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dalam perayaan hari jadi kali ini sebagai perwujudan semangat Wuling untuk terus menyajikan beragam inovasi bersama Indonesia, baik dari segi produk maupun layanan,” pungkasnya,

Lebih dalam perihal inovasi bersama Indonesia, Wuling membawa payung accelerate technology bagi negeri, mulai dari mesin turbo yang disematkan pertama kali pada Almaz dan Cortez CT pada tahun 2019 serta dilanjutkan untuk seri Almaz RS di tahun ini.

Baca Juga :  Akibat ini, Wuling Cortez Bisa Curi Hati Konsumen

Lalu, Wuling mengaplikasikan perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND), yang melengkapi seri Almaz dan Almaz RS. Selain itu, pada tahun 2021 Wuling menyajikan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan perpaduan dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang semakin memudahkan dalam berkendara bersama Almaz RS.

Beragam inovasi tersebut telah mendapat sambutan hangat yang terwujud dalam berbagai apresiasi, antara lain Apresiasi Inovasi 2019 kategori teknologi dari Koran Sindo dan Sindonews.com dan Pertama di Indonesia 2020 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID yang ditujukan untuk WIND.

Tak hanya itu, melalui teknologi WISE tersebut pihaknya juga turut  meraih penghargaan kembali pada ajang TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.

Respon positif dari para konsumen Indonesia pun sangat terasa dari capaian penjualan yang telah menembus angka 60.000 unit. Bahkan, pada tahun ini Wuling kembali meraih gelar prestisius melalui Almaz RS yang mendapatkan penghargaan Car of The Year 2021 dalam gelaran OTOMOTIF AWARD 2021. Selain pasar domestik, Wuling turut melebarkan sayapnya ke mancanegara melalui kegiatan ekspor yang dimulai sejak September 2019.

Baca Juga :  Pembeli Suzuki GSX-R150 Bisa Bawa Hadiah Khusus di Akhir Tahun

Dalam rangka memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan, Wuling didukung oleh delapan perusahaan leasing dan salah satunya adalah Wuling Finance, captive finance company Wuling yang mulai beroperasi sejak dua tahun silam.

Mengenai inovasi layanan penjualan, konsumen kini dapat menggunakan layanan digital Wuling untuk mengakses informasi mengenai lini produk via Smart Showroom Wuling. Melalui laman ini pun, konsumen dapat melakukan registrasi untuk test drive, mengetahui simulasi cicilan, hingga mendapatkan informasi program promo terbaru dari Wuling.

Beralih ke layanan purna jual, Wuling memiliki aplikasi MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan para konsumennya, Wuling didukung oleh 124 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Wuling juga menyediakan layanan Wuling Mobile Service dan Wuling Customer Assitance di 0800-100-5050.

“Kami selalu berkomitmen untuk berinovasi serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia terutama di masa pandemi yang sedang dihadapi bersama. Mari saling mendukung dan bergandeng tangan untuk bangkit bersama menuju kehidupan yang lebih baik. Wuling terus berinovasi bersama Indonesia.” tutup Han Dehong.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
OLX Autos Film Langkah Pertama

Rayakan Ulang Tahun Pertama, OLX Autos Suguhkan Mini Film #LangkahPertama

Next Article
otomotif Daihatsu Jejeran Produksi

Daihatsu Raih Posisi Kedua Penjualan Otomotif Nasional di Semester 1

Related Posts