Suzuki Indonesia Catat Kinerja Positif di Tahun 2021

Suzuki Indonesia Media Gathering 2022
Jajaran Board Director PT Suzuki Indonesia Sales (SIS). Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Perusahaan Otomotif Suzuki yang memasarkan mobil, sepeda motor, dan juga mesin tempel kapal di Indonesia secara resmi mengumumkan hasil kinerja selama tahun 2021 yang penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19.

Secara catat, pihaknya berhasil mencatatkan peningkatan penjualan secara Wholsales sebanyak 91.793 unit atau meningkat sebesar 39% dibandingkan tahun 2020.

Sedangkan untuk retail sales, Suzuki Indonesia berhasil mencatat penjualan menembus angka mencapai 89.596 unit sehingga mampu meningkatkan penjualan sebesar 24% apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

Keberhasilan peningkatan tahun 2021 tersebut di kontribusi penjualan  dari New Suzuki Carry, XL7, dan disusul oleh All New Ertiga. New Carry beri kontribusi 58% terhadap penjualan nasional Suzuki dengan capaian 52.854 unit wholesales dan 52.286 unit retail sales.

Kontributor terbanyak kedua adalah XL7 yang menyumbang 18% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 16.090 unit secara wholesales. Sedangkan secara retail sales, XL7 menyumbang 16% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 14.640 unit. Disusul kemudian oleh All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12% dengan capaian 11.410 unit wholesales dan capaian 11.402 unit retail sales atau sebesar 13%.

Baca Juga :  IIMS Motobike Expo Siap Suguhkan Catwalk Hingga Sepuluh Brand Sepeda Motor

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang mendukung Suzuki hingga saat ini. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan, Suzuki dapat mempertahankan kinerja perusahaan di tengah situasi yang sulit, serta terus meningkatkan pelayanan dan inovasi,” ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela Media Gathering, Jumat (08/04/2022) di Jakarta.

Dony juga menegaskan dengan peningkatan penjualan Suzuki tahun 2021 membuat pihaknya terus memotivasi untuk memulai menghadirkan produk-produk baru yang unggul dan ramah lingkungan di pasar otomotif Tanah Air.

Peningkatan pangsa pasar bagi brand berlogo S ini juga didukung banyaknya jaringan outlet sehingga memudahkan konsumen mendapatkan produk-produk Suzuki. Hingga Desember 2021, outlet Suzuki tercatat sebanyak 286 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Suzuki Ertiga Kini Miliki Varian Hybrid di Pasar Otomotif Indonesia

Di tahun 2021, peningkatan performa pihaknya juga turut didukung beragam produk baru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selama 2021, Suzuki telah meluncurkan produk terbaru, yaitu New Carry Pick Up pada Januari 2021 dan All New Ertiga Suzuki Sport FF pada November 2021.

Selanjutnya, pihaknya juga melalui jajaran mobil-mobil andalannya turut memboyong penghargaan dari berbagai ajang dan institusi terpercaya. Hal ini semakin menguatkan kepercayaan konsumen kepada Suzuki.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Genuine Vespa Helmet Heritage Heritage Aqua

Piaggio Hadirkan Helm Vespa Baru dengan Bergaya Retro dan Classy

Next Article
Husqvarna Svartpilen 250 IIMS Hybrid 2022

Resmi Mendarat, Husqvarna Svartpilen 250 Dibanderol Rp. 98 Jutaan

Related Posts