Deretan Kendaraan Listrik Asal Taiwan Siap Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air

Taiwan Excellence webinar kendaraan listrik
Sherry Chen, Sales Department Supervisor of Kaison Green Energy Technology Co., LTD. sedang memaparkan deretan produk unggulan khususnya kendaraan listrik di webinar yang diselenggarakan TAITRA dan juga bekerjasama oleh INAPA. Foto : Ist

Autonesian.com – Sejalan kebijakan mendorong kehadiran kendaraan listrik di Tanah Air, hal ini juga sejumlah perusahaan asal Taiwan yang bergerak di bidang industri kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) turut memaparkan keunggulan produk-produk mereka.

Selain itu, pasalnya mereka juga dalam waktu dekat turut ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia dan siap bersaing dengan produk industri EV dari negara-negara lain yang sudah ada.

Sebanyak lima perusahaan yakni Delta Electronics, Teco Electric & Machinery, Chen Tech Electric, Kaison Green Energy Technology, dan Energy Moana Technology memaparkan keunggulan produk mereka dalam webinar yang diselenggarakan TAITRA (organisasi promosi perdagangan terkemuka di Taiwan).

Webinar tersebut juga turut bekerjasama dengan INAPA (Pameran Suku Cadang, Aksesoris, dan Peralatan Otomotif Internasional Terbesar di ASEAN) di GoWork Menara Rajawali, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga :  Lalamove Tetap Layani Ditengah Lonjakan Pengiriman Barang di Bulan Ramadhan

Produk tersebut antara lain DC City Charger 100 kilo watt (kW) milik Delta Electronics, yang dapat mengisi kembali listrik yang dibutuhkan untuk kendaraan listrik dengan jarak tempuh 100 kilometer dalam waktu 15 menit, sehingga mengurangi waktu tunggu pemiliknya.

Taiwan Excellence webinar kendaraan listrik

“Mengandalkan teknologi pengembangan daya Delta yang sangat baik untuk mencapai efisiensi konversi daya yang terdepan di industri sebesar 94 persen, hal ini dapat menghemat biaya listrik stasiun bagi operator,” kata Senior Product Manager Delta Electronics, Ming Yu Jiang.

Di tempat yang sama Senior Manager Teco Electric & Machinery, Kenn Watnick mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang sedang menggalakkan kebijakan kendaraan listrik. Dimana diharapkan ada sebanyak 30 persen kendaraan akan dialiri listrik pada tahun 2030.

“Dalam jangka pendek mulai dengan penerapan bus listrik di Indonesia, karena bus memiliki rute yang tetap dan pengisian tetap. Lalu kemudian beralih ke aplikasi mobil penumpang dan truk kargo ringan dalam jangka menengah dan jangka panjang,” ujar Kenn Watnick.

Baca Juga :  Zurich Resmi Akusisi 80% Asuransi Adira dari Bank Danamon

Kaison Green Energy Technology pun menawarkan bus listrik K9DA terbaru milik mereka, yang terbuat dari rangka aluminium alloy yang premium, sehingga menjadikannya lebih kuat dan lebih ringan. Lalu daya listriknya yang sudah mencapai 300 kW, sehingga cukup baik untuk digunakan pada jangka waktu yang panjang.

“Lalu baterainya sudah liquid, jadi lebih tahan panas, lebih kuat, lebih compact, sehingga desain interiornya terlihat lebih luas dan visual internalnya lebih bagus. Bus K9DA ini bila terisi penuh, bisa memiliki daya tempuh sampai dengan 200 kilometer,” tutur Sales Department Supervisor Kaison Green Energy Technology, Sherry Chen

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
NGK Busi Laser Iridium

NGK Rilis Busi Premium Berteknologi Laser Iridium Khusus Toyota

Next Article
Morgan Plus Six TDA Luxury Toys Welly

Morgan Mobil Klasik Berteknologi Terkini Resmi Hadir di Indonesia

Related Posts