Di Penghujung Tahun 2020, Epson Resmi Rilis SureColor F10030

0
Epson SureColor F10030
Epson SureColor F10030. Foto : Ist

Autonesian.com – Epson salah satu produsen teknologi ternama kembali memberikan kejutan dengan merilis produk terbaru di Indonesia, yakni memperkenalkan printer SureColor F10030.

Peluncuran printer Epson SureColor F10030 digelar bersamaan dengan kunjungan para awak media ke gudang Epson di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/12/2020). Pada kesempatan ini juga, pihaknya turut menggelar simulasi cara kerja dari printer terbarunya ini.

Berbeda dari printer digital tekstil sebelumnya, printer ini merupakan printer Dye Sublimation pertama dengan lebar 76inch dengan area cetak 1,8m serta memiliki daya pengeringannya hanya memakan waktu kurang dari 5 detik.

Selain memiliki tingkat pengeringan tinggi pada hasil sablonan printer generasi terbaru ini mampu meningkatkan produktivitas tinggi. Hasil cetak yang berkualitas, dan downtime yang minim membuat printer ini tepat digunakan pada industri tekstil tingkat UMKM hingga pabrik. Kehadiran produk ini melengkapi jajaran printer digital tekstil Epson sebelumnya.

Autonesian Youtube Channel

Secara bentuk, printer yang dikhususkan untuk tektil ini memiliki lebar 1,8m dan pertama dari produsen teknologi satu ini. Selain itu, produk ini juga mampu mencetak ke kertas transfer standar dan ditujukan untuk berbagai kebutuhan sublimasi seperti mode, pakaian olahraga, perabot rumah tangga, barang promosi dan signage.

Baca Juga :  Resmi Hadir, Tasia Siap Layani Para Pelanggan Toyota

Printer generasi ini sudah dilengkapi dengan empat warna CMYK dengan kepadatan tinggi, dari inkjet Epson UltraChrome DS dan tinta tersedia dalam kemasan 3L atau 10L. Para konsumen juga tidak perlu khawatir saat printer bekerja dan mengalami kehabisan tinta. Anda dapat menukar tinta yang kosong tanpa menghentikan proses percetakan. Tinta dimuat pada dua tempat.

Epson SureColor F10030 juga dilengkapi dengan empat printhead – satu per warna – masing-masing dengan 3.200 nozel, dengan resolusi maksimum 1200 x 1200 dpi serta sudah memiliki unit pengering yang terintegrasi di dalam mesin. Mesin ini memiliki Teknologi Look-Up-Table & modul Halftone yang memastikan penggunaan tinta yang efisien dan gradasi warna yang menakjubkan.

“Peluncuran produk ini melengkapi jajaran printer tekstil yang sudah diluncurkan Epson sebelumnya. Epson Indonesia berharap hadirnya produk ini dipasaran, produk ini dapat mendukung perkembangan industri tekstil yang ada di Indonesia, khususnya di era pandemi saat ini,” ujar Lina Mariani, Product Marketing Commercial & Industry Manager PT Epson Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here