Resmi Hadir, All New Hyundai Tucson Kian Tampil Modern

0
All New Hyundai Tucson
All New Hyundai Tucson MY2021. Foto : Ist

Autonesian.com – Hyundai Motor Company resmi meluncurkan All New Tucson dan menjadi generasi ke-4 sebagai kendaraan model global di segmen Compact SUV (C-SUV) yang diperkenalkan secara global melalui seluruh kanal resminya.

“Kami sangat senang memperkenalkan all-new Tucson, model terbaru dalam transformasi SUV Hyundai,” kata Thomas Schemera, Executive Vice President, Head of Product Division Hyundai Motor Group melalui keterangan resminya.

Schemera menambahkan,”Kendaraan yang menarik ini menetapkan tolok ukur baru untuk inovasi di segmennya, yang menghadirkan perpaduan desain, teknologi, pengemasan, dan kinerja yang mengesankan.”

All New Hyundai Tucson sendiri hadir dengan gaya desain eksterior yang mengekspresikan identitas Sensuous Sportiness dan terus berkembang dari pabrikan asal Korea satu ini. Hal ini diperkuat desain DRL LED seperti sayap dan menyatu pada bagian grill.

Autonesian Youtube Channel

Terlebih bertampak jelas ubahan pada bagian samping yang memiliki garis bodi terlihat tajam dan agresif. Dan juga memiliki gaya desain fender flare-nya yang diperkuat dengan detail seperi air duct, hal ini dipercayai guna untuk mengurangi turbulensi di dalam spakbor.

Selain itu, mobil SUV kompak ini juga diperkuat gaya sporty dan modern berkat pemasangan pelek 17 inci atau 18 inci serta ada opsi lain berukuran 19 inci dengan desain berpalang lima dan dipadukan dual tone. Terakhir pelek dibaluti ban keluaran continental atau Michelin Primacy agar memberikan kesan berkendara nyaman dan minim road noise.

Pada bagian interior, Hyundai Tucson ini menghadirkan nuansa simple dengan balutan bahan fabric atau kulit yang membuatnya juga berkesan mewah. Infotainment juga tidak ketinggalan dengan dilengkapi head unit 10,25 inci dan sudah kompatible pada fitur Apple CarPlay maupun Android.

Baca Juga :  Untuk Pertama Kalinya, Pameran Otomotif IIMS Ditiadakan

All New Hyundai Tucson

Sementara semakin memanjakan kenyamanan selama berkendara, mobil ini juga turut dilengkapi speaker kelas premium lansiran Bose dan ditambah nuansa lampu ambient yang dapat dipilih sesuai pemilik dari Hyundai Tucson hingga 64 warna.

Disisi lain, pabrikan asal Korea ini juga turut membekali fitur teknologi terkeni dengan menghadirkan Digital Key. Dimana pemilik bisa memakai smartphone menjadi smart key untuk buka tutup kendaraan.

Selain itu, mobil ini juga dapat dioperasikan melalui luar untuk menyalakan mesin maupun untuk AC pada saat parkir dan juga bisa dilakukan atau diperintahkan melalui fitur voice command.

Untuk masalah performa, All New Hyundai Tucson ini mengandalkan mesin martstream 4 silinder direct injection berkapasitas 2.500 cc. Dimana melalui mesin ini diklaim mampu melontarkan tenaga 190 dk dan torsi 260 Nm yang dikawinkan transmisi otomatis 8 percepatan.

Canggihnya, tidak ketinggalan performa tersebut juga disandingkan dengan mesin hybrid atau plug in hybrid, memiliki mesin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc dan motor elektrik, tenaganya mencapai 265 dk.

Sedangkan masalah harga, meski telah resmi diperkenalkan secara global sayangnya pihak Hyundai Motor Company masih belum resmi menyebutkan harga jual dari All New Hyundai Tucson dan dijadwalkan akan dipasarkan pada 2021.

Namun SUV kompak ini pasalnya akan dilengkapi 7 pilihan warna, mulai dari White Cream, Phantom Black, Shimmering Silver, Nocturne Grey, Amazon Grey, Flame Red, dan Intense Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here