Meski Termurah, Hal ini Bikin Wuling Cortez CT Tipe S Bisa Diandalkan

0
Wuling Cortez CT Tipe S MPV Murah
Wuling Cortez CT Tipe S. Foto : Tri

Autonesian.com – Cortez CT tipe S meski belum lama diperkenalkan oleh Wuling Motors di Tanah Air dan menjadi varian termurahnya dengan banderol Rp 209 juta untuk varian MT. Sedangkan Rp 233 juta untuk CVT tidak membuatnya kehilangan fitur-fitur terutama yang berkaitan dengan aspek keselamatan.

Meski dilepas Rp. 200 jutaan kepada masyarakat Indonesia, namun tidak bisa dilihat sebelah mata. Karena pihak Wuling Motors juga tetap membekali mobil MPV bermesin turbo ini dengan beragam fitur terkini dan juga sama pada tipe di atasnya.

Faktor pertama hal yang bikin kita perhitungkan adalah Wuling Cortez tipe S ini dilengkapi dengan sistem pengereman cakram yang terpasang keempat rodanya. Mengingat mobil ini bermesin turbo tentunya fitur pengereman otomatis sangat penting untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam keadaan mendadak sekalipun.

Disisi lain pada fitur keselematan, mobil MPV murah ini juga tidak ketinggalan dibekali dengan adanya Emergency Stop Signal (ESS) yang memberikan tanda peringatan saat pengemudi melakukan rem mendadak.

Autonesian Youtube Channel

Wuling Cortez CT Tipe S CVT-Captain Seat

Melalui fitur tersebut dimana lampu hazard akan secara otomatis berkedip cepat sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi lainnya dan khususnya bagian belakang untuk mengurangi resiko tabrakan.

Kedua fitur tersebut juga digabungkan dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) agar memaksimalkan sistem pengereman. Dengan EBD, maka pengereman Cortez CT ini dilakukan oleh sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan berat muatan.

Baca Juga :  NMAA Hadirkan 30 Mobil Modifikasi Terbaik Tanah Air

Paling penting adalah Cortez CT S ini juga sudah punya dual SRS Airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan. Dan satu lagi adalah adanya ISOFIX di bangku baris kedua untuk mengamankan kursi anak tambahan.

Wuling Cortez CT S Indonesia On Site Review

Pada varian Tipe S CVT, Wuling juga sudah membekalinya dengan fitur kamera parkir. Fitur ini akan aktif ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur. Seketika layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

Wuling Cortez CT type S merupakan bagian dari keluarga The New Advanced MPV. Sama seperti varian type C dan type L, MPV ini dibekali dengan mesin 1.500cc Turbocharger yang powerful serta dipadukan dengan pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau manual 6-percepatan.

Sedangkan disisi kenyamanan dalam kabin, mobil MPV ini juga turut dibekali beragam fasilitas. Seperti Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here