Autochem Racing Siap Kembali Pecahkan Rekor Drag Race

0
(kiri-kanan) Dragster Robert J Paul, M.Sc bersama Christoper Sada selaku Marketing Director PT Autochem Industry, pebalap Rama SB, Taqwa SS selaku kepala tim Autochem Racing dan pebalap Fitra Eri foto bersama di depan mobil andalan balapnya, yakni Holden Torana 1974
(kiri-kanan) Dragster Robert J Paul, M.Sc bersama Christoper Sada selaku Marketing Director PT Autochem Industry, pebalap Rama SB, Taqwa SS selaku kepala tim Autochem Racing dan pebalap Fitra Eri foto bersama di depan mobil andalan balapnya, yakni Holden Torana 1974. Foto : Tri
autonesian.com – PT Autochem Industri selaku distributor Prestone dan Master di Indonesia secara telah membentuk sebuah tim balap bernama Autochem Racing yang siap kembali memecahkan rekor drag race yang pernah diukir oleh Robert Paul.

Tim balap yang dikomandoi oleh Taqwa SS, seorang mekanik andal dengan segudang pengalaman di dunia balap Tanah Air dan Internasional dengan kompisis pembalap Fitra Eri, Rama SB dan Robert Paul di balap turing.

Tapi khusus pria yang bernama lengkap Robert J Paul, M.Sc, juga dipercaya untuk berlaga di ajang drag race dengan besutan andalannya, Holden Torana produksi tahun 1974. Dan Autochem Racing juga berlaga di balap turing nasional dan drag race Tanah Air.

Drag race menjadi salah satu ajang balap paling diminati di Indonesia. Salah satu buktinya adalah jumlah peserta yang rata-rata berkisar diantara 200-300 starter setiap gelaran drag race berlangsung.

Robert Paul yang merupakan pemegang rekor drag race di Indonesia dengan catatan waktu 9,278 detik untuk lintasan 402 meter di sirkuit Sentul dan 6,318 detik di lintasan 201 meter saat Otomotif Night Race seri 3 di Kelapa Gading, Jakarta tahun 2005.

Tahun 2018, Autochem Racing berencana untuk memecahkan rekor tersebut dengan mengusung mesin V8 supercharged yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.500 hp di 7.000 rpm.

Dengan spesifikasi ini, Autochem Racing meyakini telah memasang target waktu Holden Torana ini untuk meraih waktu dikisaran 8 detik untuk lintasan 402 meter atau ¼ mile dan mampu memecahkan rekor drag race sendiri.

Baca Juga :  Asuransi Astra Resmikan Garda Center Baru di Dua Kota

“Ini merupakan sebuah target yang cukup menantang. Setelah 13 tahun rekor tak terpecahkan, tentu persiapan matang dalam meracik Holden Torana dengan spesifikasi baru, diperlukan keseriusan dan fokus 100% untuk mewujudkannya,” terang Taqwa SS.

Sementara Robert Paul mengharapkan bisa melakukan kecepatan finish yang meningkat serta melebihi dari 260 Km/jam,”Saya sebagai dragster harus memerlukan kesigapan saat melakukan pengereman setelah finish, mengingat Indonesia belum memiliki trek khusus untuk ajang drag race.”

Begitu banyaknya peserta di ajang drag race, membuat keberadaan tim Autochem Racing menjadi cukup penting sebagai media promosi.

“Dengan membawa brand Prestone dan Master, otomatis Autochem Racing kian mendekatan lini produk ini ke penggemar otomotif nasional,” ujar Christoper Sada, Marketing Director PT Autochem Industry.

Tidak hanya peluncuran tim. PT Autochem Industry sebagai salah satu sponsor di Parjo 2018 menantang para pengunjung untuk memecahkan rekor waktu dari salah satu pembalap Autochem Racing dalam kompetisi Grand Turismo 5 di booth Prestone dan Master. Kompetisi ini akan digelar selama 2 hari (7-8/4) dan memperebutkan total hadiah Rp 3,5 juta.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here