Bukan Sportcar, Prestige Boyong Toyota Century Ke Tanah Air

0
toyota century prestige motorcars indonesia
Toyota Century. Foto : Prestige Motorcars

Autonesian.com – Prestige Motorcars selaku importir umum kembali memboyong unit mobil berkelas, kali ini dengan menghadirkan Toyota Century ke Tanah Air. Sedan bernuansa klasik dengan berbagai keunggulan modern serta memberikan sensai premium dalam berkendara.

“Toyota Century merupakan implementasi komitmen Prestige Motorcars untuk senantiasa menghadirkan aneka kendaraan terbaik bagi Indonesia,” ujar President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim melalui keterangan resminya kepada Autonesian.com.

Pertama kali debut pada tahun 1967, Toyota Century dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Grup Toyota. Selama lebih dari 50 tahun Century telah menjadi ‘chauffeur-driven model’ untuk Jepang dan tetap menjadi favorit para eksekutif.

Secara desain mobil sedan ini menampilkan kesan elegan ala kerajaan, dinamis dan tangguh. Dimana diperkuat simetri estitika dari pabrikan Jepang, namun tetap menyuguhkan ideologi eksklusif.

Autonesian Youtube Channel

Toyota Century berfokus pada ruang duduk belakang yang megah. Sementara di bagian samping, terdapat desain indah yang digunakan pada periode Heian. Partisi ruangan pada Character line bagian bahu, dipoles dengan sedikit ruang tipis di antaranya sehingga tampak sebagai satu garis menonjol.

Meski besutan pabrikan Toyota, namun disisi lain mobil sedan klasik dan mewah ini memiliki logo berbeda dari yang lain dengan hadirnya lambang phoenix. Pasalnya lambang ini diukir dengan ketelitian tinggi selama 6 minggu, memancarkan aura kemewahan tiada tanding.

“Desain dan konsep Century cukup khas dan berbeda dari supercar lainnya. Sebuah mobil Jepang cutting edge dengan style yang elegan, serta dilengkapi teknologi advance seperti hybrid V8 5.0-Liter dan Toyota Safety Sense,” tambah Rudy.

Baca Juga :  Para Karyawan Toyota Indonesia Lakukan Penghijauan Karawang

toyota century prestige motorcars indonesia

Pada interior, mobil ini dilengkapi dengan nuansa premium yang dibaluti warna krem dan warna kayu serta dilengkapi entertainment system 11,6 inci, 12 saluran amp audio, dan 20 speaker yang ditempatkan sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang sempurna.

Meski berpenampilan klasik, namun mobil ini juga tidak ketinggalan dengan dilengkapi touch panel 7 inci di sandaran tangan tengah yang berfungsi mengontrol sistem audio, AC, massage function, dan tirai.

Untuk masalah peforma, Toyota Century ini mengandalkan mesin hybrid V8 5.0-Liter yang diklaim mampu melontarkan tenaga 381 Ps/6.200 rpm dan torsi 510 Nm pada 4.000 rpm serta mesin motornya memiliki 165 kw/224 ps dan maksimum torsi 300 Nm.

Apabila secara keseluruhan mesin bensin dan motor sama-sama bekerja, mobil ini mampu menghasilkan 317 Kw/431 PS. Dimana tenaga motor tersebut mengandalkan baterai Nickel-metal hydride dan seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui roda belakang serta dikawinkan dengan electric stepless transmission.

Untuk masalah harga, sayangnya seperti biasa Prestige Motorcars yang dikenalkan selalu membawa unit mobil premium ke Tanah Air ini tidak memberikan informasi secara detail untuk harga jual dari Toyota Century.

Namun jika melihat situs halaman resmi dari Toyota Jepang, mobil klasik bernuansa modern ini resmi dijual dengan harga rekomendasi mulai 19,962 jutaan yen atau setara Rp. 2,847 Miliyaran.

Mobil ini juga menawarkan dalam beberapa warna, salah satunya Seika Radiant Silver Metallic yang mewah. Terdiri dari tujuh lapisan termasuk lapisan bening yang mengandung cat untuk memberi kesan glossy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here