Jelang Akhir Tahun, Volvo XC40 Sabet Gelar Mobil Terbaik

0
Volvo XC40
Volvo XC40. Foto : Ist
autonesian.com – Jelang akhir tahun 2018 produsen mobil asal Swedia, Volvo baru saja meraih kemenangan pertamanya untuk importir dalam membawa penghargaan mobil terbaik untuk XC40 pada ajang COTY (Car of The Year) Jepang 2018.

Ajang yang digelar di Tokyo International Exchange Center ini melibatkan 60 juri, 40 publikasi otomotif paling berpengaruh di Jepang serta para eksekutif produsen mobil berkumpul untuk menyaksikan penghitungan suara dan upacara pemberian penghargaan Car of the Year untuk Jepang tahun ini.

Penghitungan suara dimulai sebagai pertempuran antara Volvo XC40 dan Toyota Corolla Sport. Setelah XC40 mengambil keunggulan lebih awal, Corolla kembali di tengah-tengah melalui penghitungan untuk secara singkat mengambil alih Swedia sebelum Volvo dipercepat untuk menang dengan 49 suara, 363 hingga 314 suara masing-masing.

Sedangkan VW Polo harus menerima dengan mengambil posisi ketiga dengan 197 suara, Toyota Crown berada di urutan keempat dengan 170 dan Mitsubishi Eclipse Cross meraih kemenangan kelima dengan 165 suara.

Baca Juga :  GIIAS 2016 Resmi Ditutup Dengan Empat Ratus Ribuan Pengunjung

Volvo XC40 COTY Jepang 2018

Autonesian Youtube Channel

‚ÄúSetelah XC60 menang tahun lalu, kami sangat gembira dengan kemenangan back-to-back ini dan saya lebih dulu suka untuk berterima kasih kepada staf nasional kami untuk penghargaan ini,” ujar CEO Volvo Jepang, Takayuki Kimura.

Volvo XC40 sendiri merupakan model paling kecil dibanding Volvo XC series dengan dibekali tenaga mesin 2.0-liter 4-silinder turbodiesel D4 dan T5 Drive-E. Dan ada juga pilihan mesin yang lebih kecil yaitu bertenaga 1.5-liter 3-silindr serta T5 twin Engine plug-in hybrid.

Sedangkan untuk kategori penghargaan khusus, Honda Clarity PHEV (plug-in hybrid) memenangkan Penghargaan Inovasi Terbaik sementara BMW X2 merebut Penghargaan Emosional dan Daihatsu Tocot membawa pulang gong Kecil Mobilitas.

Dan dalam penghargaan bergengsi ini Toyota kehilangan penghargaan teratas tetapi tim Gazoo Racing-nya menerima penghargaan “Penghargaan Prestasi Khusus” COTY untuk kemenangannya yang sangat populer di Le Mans 24-jam dan Kejuaraan Reli Dunia. Dalam ‘Penghargaan Prestasi Khusus’ kedua, Honda N-Van juga dihormati.

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here