Intip Perbedaan Mobil Keluarga Wuling Cortez dari Pesaing

0
wuling cortez CT mpv
Wuling Cortez CT. Foto : Ist

Autonesian.com – Kehadiran Wuling Motors yang terhitung masih seumur jagung dengan usia 3 tahun dan juga tidak dipungkuri sempat dipandang sebelah mata di pasar otomotif Tanah Air khususnya oleh konsumen.

Namun perlahan citra buruk mobil asal Tiongkok ini juga dilengserkan, berkat keseriusan pihaknya bersaing dengan produk Jepang di Tanah Air dengan menghadirkan ragam produk, fitur dan harga yang sesuai konsumen.

Salah satunya produk yang hadir dengan dibanderol terjangkau, yakni Wuling Cortez sebuah MPV dengan berkapasitas 7 penumpang ini menjadi andalan untuk bersaing dengan para kompetitiornya.

“Sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia, Wuling Cortez sudah terjual hingga 9.466 unit sampai bulan Maret 2020 kemarin. Hasil yang bisa kita capai sudah cukup baik dan penjualan kita tiap tahun bertumbuh,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relation Wuling Motors.

Autonesian Youtube Channel

Cortez sendiri hadir dengan beragam keungulan, salah satunya melalui mesin naturally aspirated berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter.  Selain itu, Wuling Motors juga menghadirkan Cortez CT yang disandingkan mesin dengan teknologi Turbo dan sama digunakan oleh Almaz, hal ini faktor utama yang membedakan dari pesaingnya.

wuling cortez mpv mesin turbo

Mesin 1,5 liter turbo tersebut mampu melontarkan tenaga sebesar 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm 1.600 – 3.600 rpm. Dimana tenaga tersebut di salurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Untuk mesin turbocharger pada Cortez CT tersebut juga hadir berkat besutan teknologi dari racikan Honeywell yang mampu mendongkrak tenaga mesin secara signifikan tanpa harus menambah bobot berlebih pada mobil.

Selain itu, dengan adanya mesin turbo dari MPV berkapasitas 7 penumpang ini juga mampu menekan kehematan penggunaan bahan bakar dan juga pengurangan terhadap emisi gas buang.

Pada transmisi CVT yang disuguhkan juga mampu menghadirkan perpindahan gigi yang lembut dan halus. Tapi jika Anda ingin berkendara agresif pun masih bisa, tinggal pindahkan tuas ke mode Sport.

Transmisi CVT 6-speed pada Cortez ini pun diperkuat dengan teknologi besutan dari Bosch yang memiliki kredibilitas baik. Selain keunggulan dari mesin turbo dan transmisi CVT ini, Cortez CT pun dilengkapi dengan kenyamanan dalam kabin. Salah satunya adalah pilihan konfigurasi 7-seater captain seat.

Interior wuling cortez mpv

Meski dibanderol terjangkau sebesar Rp 238,5 juta hingga Rp 290 juta untuk area Jakarta. MPV ini juga tetap menghadirkan fitur terkini, seperti One Push Start/Stop Button dan Keyless Entry.

Baca Juga :  Kawasaki Boyong Ninja 650 Terbaru di IMOS

Untuk menunjang kenyamanan pengguna sebagai mobil keluarga, Cortez dilengkapi Advanced 8” Entertaiment System with Navigation, Convenient Electric Front Seat Adjuster serta Classy Electric Sunroof yang semakin memanjakan pengemudi dan penumpang.

Pada fitur keselamatan pada Cortez CT, dihadirkan Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal.

“Semua produk Wuling di Indonesia sudah berdasarkan riset pasar untuk disesuaikan dengan karakteristik konsumen Indonesia. Kita selalu memberikan pembeda bagi produk Wuling jika dibandingkan dengan kompetitor di pasaran,” jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Cortez CT pun belum lama ini menyabet penghargaan sebagai Best of Medium MPV Gasoline versi Tabloid Otomotif tahun 2020 dan menjadikan gelar kedua bagi MPV Wuling satu ini selama kiprahnya di pasar Tanah Air. Sebelumnya, Cortez CT meraih penghargaan di kategori Best Medium MPV di perhelatan Gridoto Award 2019.

wuling cortez CT mpv

Kehadiran dan kualitas produk Wuling sebenarnya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu juga telah memiliki layanan after sales yang mulai tersebar di berbagai penjuru Indonesia untuk menjamin kenyamanan para konsumen.

Dan juga, pasalnya SGMW merupakan sebagai induk Wuling Motors yang baru saja telah merayakan produksi ke-22 juta unit yang jatuh pada 25 Mei 2020 di pabrik SGMW yang berlokasi di Liuzhou, China.

Total produksi yang telah mencapai 22 juta unit ini merupakan akumulasi produksi di empat pabrik SGMW yang berada di Liuzhou, Baojun, Qingdao, dan Chongqing, selama kurun waktu 35 tahun (1985- Mei 2020). Termasuk volume ekspor yang sudah dilakukan ke 40 negara di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, SGMW juga meluncurkan logo baru berwarna silver sebagai perwujudan citra produk di pasar global yang dapat diandalkan serta memiliki durabilitas yang baik. Logo silver ini juga sebagai langkah baru untuk memperkuat strategi SGMW di pasar otomotif dunia.

Jika anda menginginkan kendaraan sebagai andalan mobil keluarga yang bertenaga dengan sensasi teknologi mesin turbo yang dikawinkan CVT, efesien bahan bakar dan harga yang kompetitif, tidak ada salahnya mencoba Cortez CT ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here