New Toyota Agya Resmi Meluncur di Tengah Wabah Virus Corona

0
New Toyota Agya Indonesia
New Toyota Agya MY2020. Foto : TAM

Autonesian.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan New Agya di tengah-tengah wabahnya Covid-19 atau virus corona yang telah tersebar di Tanah Air.

Pasalnya peluncuran yang sebelumnnya dijadwalkan mengundang para awak media ini, pihak Toyota Indonesia menggantikan metode cara memperkenalkan dari mobil LCGC satu ini dengan live streaming melalui platform youtube.

Kebijakan peluncuran dengan live streaming tersebut juga di ambil sesuai keputusan pemerintah untuk menekan menyebarnya virus corona, dimana dianjurkan social distancing yang merupakan cara untuk menjauhi perkumpulan atau menghindari pertemuan massal.

Sementara New Toyota Agya sendiri hadir dengan tagline baru yaitu “Start To Never Stop, hal ini diperkuat bertampilan sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

Autonesian Youtube Channel

“Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan,” ujar Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Henry juga menambahkan,”Kami bersyukur hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern. Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia.”

New Toyota Agya Indonesia

Secara tampilan, mobil kini hadir fascia kian sporty dan aggresive yang diwujudkan melalui eksterior baru yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Hal ini diperkuat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Baca Juga :  New Porsche Cayenne S Coupe Resmi Meluncur, Termurah Rp. 3,4 Miliar

Untuk varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Untuk masalah harga, New Toyota Agya secara resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp.143,8 juta untuk varian 1.0 G M/T hingga dibanderol Rp. 169,29 juta untuk varian tertinggi, yakni 1.2 G A/T TRD.

Berikut  secara detail harga New Toyota Agya yang dikeluarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dan berlaku OTR (On The Road) Jakarta :

New Agya 1.0 G M/T Rp143,8 juta
New Agya 1.0 G A/T Rp156,710 juta
New Agya 1.2 G M/T Rp148,1 juta
New Agya 1.2 G A/T Rp161,64 juta
New Agya 1.2 G M/T TRD Rp153,445 juta
New Agya 1.2 G A/T TRD Rp169,29 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here