Hadapi Social Distancing, Adira Insurance Layani Konsumen Melalui Digital

adira insurance virus corona
Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance dalam kegiatan Health Talk mengenai “Kupas Tuntas Virus Corona” di Gedung Graha Adira, Jakarta (12/03). Foto : Ist

Autonesian.com – Sejalan kebijakan pemerintah Indonesia untuk menghadapi wabah covid-19 atau virus corona, salah satunya melakukan Social Distancing. Hal ini juga membuat Adira Insurance mengambil langkah untuk melayani para konsumen di Tanah Air dengan digital.

Salah satunya menghadapi kondisi tersebut, pihaknya turut memberi perhatian secara khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada seluruh karyawan.

Hananta Pradiptya, Chief Human Capital (HC) and CRES Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), mengatakan, “Merebaknya virus Corona ini telah menjadi perhatian Adira Insurance. Kami pun turut prihatin atas wabah yang semakin hari semakin meningkat.”

“Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik kepada Pelanggan. Tentunya kami juga harus mempersiapkan SDM terbaik untuk memberikan rasa aman kepada Pelanggan,” tegasnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk menyiapkan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Medicillin, sebagai salah satu produk asuransi kesehatan Adira Insurance, melalui Wellness Program menyelenggarakan kegiatan Health Talk mengenai “Kupas Tuntas Virus Corona” di Gedung Graha Adira, Jakarta (12/03).

Baca Juga :  Jokowi Halangan Hadir, Telkomsel IIMS 2019 Resmi Dibuka Kemenperin

Melalui kegiatan tersebut juga turut bekerjasama dengan RS. Anna Pekayon, acara ini dihadiri oleh Dr. Vonni Christiana Bionika, Sp.P untuk memberikan informasi lebih lengkap mengenai virus corona.

Selain itu, berbagai fasilitas pun disiapkan oleh Perusahaan sebagai upaya preventif yang dilakukan karyawan yaitu penyediaan masker untuk seluruh karyawan, dan pemberian hand sanitizer.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menggiatkan kampanye dan sosialisasi tata cara mencuci tangan yang benar kepada seluruh karyawan, melakukan thermal scanning di pintu masuk kantor, penyediaan infuse water di setiap gedung Adira Insurance, hingga melakukan medical check up untuk seluruh karyawan.

“Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program Working at Home (WAH) juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain. Namun untuk semakin mendukung himbauan tersebut, Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi 2 tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan,” tambah Hananta.

Baca Juga :  Jajaran Mobil Honda Ramaikan GIIAS Surabaya 2016

Namun Pelanggan tidak perlu khawatir terkait program ini, meski ada kebijakan Social Distancing pelayanan juga tetap dapat dilakukan melalui jalur digital tanpa harus tatap muka. Untuk pembelian asuransi dapat dilakukan melalui www.asuransiadira.com dan www.travellin.co.id khusus untuk asuransi perjalanan.

Kemudian untuk pengajuan klaim, khusus untuk asuransi mobil, dapat menggunakan Autocillin Mobile Claim Application. Untuk pengajuan klaim produk lainnya dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456 selama 24 jam. Selain itu, Perusahaan juga menyediakan layanan melalui email adiracare@asuransiadira.co.id dan online chat via website Perusahaan hingga via Instagram @asuransiadira, @autocillin, serta @travellinid.

“Sebagai perusahaan jasa, terutama industri asuransi umum, pelayanan kepada Pelanggan adalah hal utama. Karyawan kami merupakan asset perusahaan sehingga kesehatan mereka adalah hal utama juga agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada Pelanggan. Karyawan tetap fit dan sehat, Pelanggan dapat mendapatkan pelayanan terbaik,” tutup Hananta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Toyota Agya Indonesia

New Toyota Agya Resmi Meluncur di Tengah Wabah Virus Corona

Next Article
ilustrasi asuransi kendaraan garda oto

Jika Lakukan Hal Ini, Klaim Asuransi Kendaraan Bisa-Bisa Ditolak

Related Posts