Honda Resmi Rilis CB650R Neo Sport Cafe Concept bersama 4 Big Bike 500cc Terbaru

0
Honda CB650R Neo Sport Concept
Para petinggi PT Astra Honda Motor (AHM) bersama pebalap Marc Marquez memperkenalkan Honda CB650R Neo Sport Cafe Concept dan Big Bike 500cc terbaru di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (09/02/2019). Foto : Ist
autonesian.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menjawab kebutuhan pecinta motor big bike dengan menghadirkan untuk pertama kalinya Honda CB650R di Indonesia dan diperkenalkan di Jawa Barat.

Selain itu kehadiran motor berkonsep Neo Sport Café ini ditemani penyegaran desain dan fitur terbaru jajaran Honda Big Bike 500cc, yaitu Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R. Motor big bike terlaris di Tanah Air, Honda CMX500 Rebel kini juga diperkaya dengan pilihan warna terbaru.

President Director AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur terus dilakukan untuk menjadikan jajaran big bike Honda sebagai motor impian tertinggi dari seluruh pecinta sepeda motor.

“Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Inuma.

Honda CB650R memiliki revolusi desain Compact Neo Sport Café yang menawarkan tampilan baru untuk memenuhi gaya berkendara masa kini. LED round headlight yang disematkan membuat tampilan yang terlihat lebih unik dan berbeda.

Ditambah Kesan maskulin juga diperkuat dengan menonjolkan bagian mesin serta penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm yang meningkatkan kenyamanan dan handling saat berkendara.

Honda CB650R Neo Sport Cafe Concept

Tidak hanya itu saja, model ini juga turut dibekali assist/slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine break. Sementara itu di kelas 500cc, Honda CB500X tampil lebih gagah dan kesan adventure semakin kuat dengan perubahan desain dan suspensi depan dengan travel lebih panjang.

Baca Juga :  Hyundai Hadirkan Suasana Explore & Experience Design di GIIAS 2015

Aplikasi roda depan berukuran 19 inch yang menghasilkan ground clearance lebih tinggi sehingga lebih mumpuni untuk menjelajah lebih jauh. Honda CB500F semakin agresif dan ‘berotot’, serta Honda CBR500R bergaya lebih racing dan aerodinamis.

Honda CMX500 Rebel dengan style yang tak lekang oleh waktu kini hadir dengan pilihan warna baru yang lebih elegan yaitu Mat Fresco Brown dan Mat Axis Gray Metallic menemani warna Millenium Red yang sebelumnya telah dipasarkan.

“Kami berharap kehadiran big bike Honda yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,”ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Sementara untuk masalah performa, Honda CB650R yang dijual Rp265 juta (OTR Jakarta) ini mengandalkan 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi yang diklaim mampu menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm.

Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3. Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain yang compact, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberikan performa optimal pada putaran bawah-tengah dan menghasilkan suara yang berkelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here