Hari ini Indonesia Electric Motor Show 2019 Resmi Dibuka

0
Indonesia Electric Motor Show 2019
Indonesia Electric Motor Show 2019 digelar pada tanggal 4-7 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Foto : Tri

Autonesian.com – Pameran otomotif khusus kendaraan bermotor listrik pertama di Tanah Air yang bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 resmi dibuka pada tanggal 4–5 September 2019 dengan menenempati Balai Kartini, Jakarta.

Ajang pameran kendaraan listrik yang digelar selama dua hari tersebut diselenggarakan secara langsung oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan bertajuk “Electric Vehicle for Smart Tranportation”.

Acara ini merupakan upaya atau inisiatif untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik sebagai salah satu contoh disruptive technology terbaru.

“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutya mendapat tempat di masyarakat respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini,” jelas Kepala BPPT, Hammam Riza.

Selain itu pagelaran ini juga didukung Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, dan Kementerian Perhubungan, PLN (Persero), dan Pertamina (Persero).

Baca Juga :  Pertamina Memberikan Promo di ajang GIIAS 2015

IEMS 2019 menghadirkan sejumlah kendaraan bermotor listrik dari berbagai brand otomotif ternama dengan 45 exhibitor, baik roda empat dan roda dua. Salah satunya Mitsubishi, Toyota, Wuling, DFSK, Hino dan Prestige Motorcars selaku importir umum merek mobil listrik asal Amerika, yakni Tesla.

Sementara untuk kendaraan listrik roda dua turut dimeriahkan oleh brand sepeda motor tanah air yakni Gesits, United Bike, Selis, Viar. Menariknya juga turut didukung oleh Akademisi, Industri komponen pendukung dan para pelaku industri otomotif merek ternama, yang berasal dari Jepang, China, Eropa dan produk dalam negeri Indonesia.

Sementara untuk masalah harga tiket masuk, pameran Indonesia Electric Motor Show 2019 yang digelar selama empat hari tersebut para pengunjung tidak dikenakan biaya. Namun para pengunjung hanya melakukan prosedur pendaftaran pada Gate pintu masuk IEMS 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here