KRT Siap Tes Pertama Musim Baru Untuk WorldSBK

0
KRT WorldSBK Jerez
Kedua pembalap KRT Jonathan Rea dan Leo Hasla dalam tes musim dingin 2018 terakhir di Sirkuit Jerez. Foto : KRT
autonesian.com – Dalam menyambut musim balap baru pada ajang WoldSBK, susunan Kawasaki Racing Team (KRT) telah resmi diperbarui dengan mengandalkan pebalap Jonathan Rea dan bersanding bersama Leo Hasla yang akan siap beraksi.

Pada aksi di musim 2019, dua pebalap Jonathan Rea dan Leo Hasla juga dijadwalkan akan melakukan tes pertamanya selama dua hari di Jeres tepatnya pada hari Rabu tanggal 23 dan kamis 24 Januari 2019.

“Tes Jerez ini adalah sesi pemanasan untuk mulai memeriksa detail hal-hal yang kami selesaikan pada tahun lalu. Para pembalap telah bekerja keras musim dingin ini dengan program pelatihan mereka dan sekarang idenya disatukan dan lihatlah kita berada,” ujar Guim Roda, Manajer Tim KRT.

Setelah istirahat musim dingin yang panjang, dua pebalap ini juga ingin memulai proses pembuatan persiapan terakhir untuk putaran pertama kejuaraan 2019 , yang akan diadakan pada pertengahan Februari di Australia.

Selain itu setelah dua tes pasca musim yang sukses di Motorland Aragon dan Jerez tahun lalu, seluruh skuad KRT sekarang akan memusatkan upaya mereka untuk membuat pilihan akhir komponen dan pengaturan mesin secara keseluruhan.

Baca Juga :  Team Suzuki Ecstar Berhasil Raih Podium Perdana di MotoGP Argetina 2018

Dengan Jerez juga kembali ke kalender perlombaan kejuaraan #WorldSBK pada tahun 2019, lintasan trek yang akan datang di sirkuit panjang 4,423 km di Andalusia akan sangat bernilai dalam haknya sendiri.

Selain line-up pebalap yang baru, motor tunggannya Kawasaki Ninja ZX-10RR juga diklaim memiliki fitur mesin kapasitas performa yang lebih tinggi daripada versi 2018, sebagian dicapai dengan menggunakan teknologi katup pengikut jari.

Setelah tes Jerez selesai, tim KRT dan beberapa saingan mereka juga akan dengan cepat pindah ke sirkuit Portimao di Algarve, untuk dua hari pengujian lagi pada tanggal 27 dan 28 Januari mendatang.

“Kami mengharapkan beberapa materi baru dalam persiapan untuk membangun paket dasar kami di awal tahun. Tes pada akhir tahun lalu adalah tentang mencoba item yang berbeda dan sekarang kita bisa menggabungkan semuanya dan memulai pengujian kinerja,” ujar Rea.

Sementara Leon menyatakan,”Saya hanya ingin kembali lagi ke jalur yang benar di Jerez. Tes ini akan penting bagi saya dan semakin banyak putaran semakin baik. Membiasakan diri dengan sepeda dan bagaimana menggunakannya dalam hal gaya berkuda dan elektronik, adalah kuncinya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here