Juara Dunia Superbike, Jonathan Rea Jajal All-New Kawasaki Ninja 250 di Sentul

0
Jonathan Rea > Foto : Tri

autonesian.com – Pebalap asal Inggris yang berhasil menjuarai dunia superbike tiga musim-musim berturut-turut, Jonathan Rea pertama kalinya merasakan performa All-New Kawasaki Ninja 250 dalam kesempatan ajang test ride bersama para awak media yang digelar PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan perdananya, pebalap yang kelahiran 1987 dan sekaligus menjadi brand ambasador untuk ninja 250 ini juga turut ditemani oleh A. M. Fadly yang merupakan pembalap Kawasaki Manual-Tech dan akan berlaga di ARRC season 2018 dengan mengandalkan All New Ninja 250.

“Ini merupakan pengalaman pertama yang mengesangkan dan All New Ninja 250 telah memiliki spesifikasi tertinggi dikelasnya dengan menghasilkan tenaga maksimum 39PS,” ucap Jonathan Rea.

Pemenang World Superbike Championship (WSBK) ini yang telah membela Kawasaki sejak tahun 2015, dan telah 3 kali memenangkan kejuaraan tersebut secara berturut-turut, yaitu pada tahun 2015, 2016, dan 2017. Tahun 2018 Ia kembali akan membela ikut dalam kompetisi tersebut.

Diluar fokus dari perubahan motor generasi ketiga Kawasaki Ninja, Rea yang sebelumnya juga pernah menjajal New Kawasaki Ninja 250 di dua negara yakni Amerika dan Thailand ini mengakui sempat khawatir dengan kondisi aspal yang dilaluinya. Namun dia masih bisa menikmati dari performa salah satu motor andalan Kawasaki ini.

Baca Juga :  All New Kawasaki Ninja 250 Resmi Meluncur di Bandung

“Kondisi sirkuit sedikit bergelombang, namun saya masih bisa menikmati motor ini. Bahkan saya bisa memacu nya dengan kecepatan tinggi dan ditambah handling motor ini sangat mudah serta mudah dikendalikan,” tutup Rea.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here