BMW Group Indonesia Alami Pergantian Bos Head of Marketing

0
BMW
BMW. Foto : Alamy
autonesian.com – Menjelang penghunjung tahun baru, BMW Group Indonesia secara resmi mengumumkan pergantian Head of Marketing yang sebelumnya dijabati oleh Helena Abidin, kini mulai 1 Februari 2019 akan diambil oleh Dareng Ching.

Helena Abidin yang telah bergabung dengan perusahaan sejak bulan Juli 2002, memutuskan untuk mengambil pensiun dini dan akan meninggalkan jabatan Marketing Director yang masih diembannya hingga akhir 2018.

“Selama lebih dari satu dekade di BMW Group Indonesia, Helena Abidin telah memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan image dari brand BMW di Indonesia dan telah menjadi pejabat paling senior di jajaran manajemen BMW Group Indonesia. Mewakili seluruh karyawan di dalam organisasi ini, saya ingin berterima kasih kepada Helena atas kontribusi dan dedikasinya selama bertahun-tahun,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director of BMW Group Indonesia.

“Kembali ke tahun 2002, saya adalah orang yang mewawancarai dan menunjuknya sebagai Head of Corporate Communications. Saya juga yang turut memutuskan kepindahannya menjadi Head of Marketing di tahun 2013. Pastinya 2019 akan menjadi berbeda tanpa kehadiran Helena, namun saya berharap yang terbaik untuk perjalanannya selanjutnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Suzuki Club Reaksi Cepat, Bantu Korban Banjir di Bekasi

bmw group indonesia, Dareng Ching

Autonesian Youtube Channel

Sementara Dareng Ching yang akan menjadi Head of Marketing di BMW Group Indonesia efektif 1 Februari 2019 dan saat ini menjabat Regional Manager Sales untuk brand asal Jerman ini di Asia, posisi yang telah diembannya sejak Oktober 2013.

Dan beliau memiliki pengalaman mendalam di industri otomotif dengan memegang jabatan manajerial pada bidang produk dan perencanaan penjualan di BMW Asia dan BMW Malaysia. Sebelumnya, Daren sempat bekerja sebagai engineer untuk brand otomotif Jepang di Malaysia dan Jepang pada bidang yang sama.

Selain itu juga, menurut informasi profil Linkedin Daren sebelumnya pernah bekerja di Toyota pada 1999 hingga 2004 ini telah menyelesaikan pendidikannya sebagai Bachelor of Science in Aerospace Engineering di Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat.

“Pengalamannya di bidang pengembangan produk dan lingkungan retail sales tentu akan memperkuat BMW di Indonesia dan akan membantu BMW Indonesia dalam menaklukkan tantangan kedepan, khususnya dalam memperkenalkan produk dan layanan baru di tahun 2019 dan seterusnya,” tutup Ramesh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here