Royal Enfield Classic 500 Pegasus Resmi Meluncur, Hanya 40 Unit di Indonesia

0
Royal Enfield Classic 500 Pegasus Indonesia
Dari 1000 unit secara global, Indonesia hanya mendapatkan 40 unit Royal Enfield Classic 500 Pegasus. Foto : Tri
autonesian.com – Royal Enfield Indonesia secara resmi menghadirkan edisi terbatas, yakni Classic 500 Pegasus dan varian ini terinspirasi dari sepeda motor legendaris RE/WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris saat masa Perang Dunia Kedua.

Sementara Royal Enfield WD Flying Flea sendiri adalah motor yang telah digunakan pada saat pasukan terjun payung Inggris untuk melakukan penggempuran terhadap garis pertahanan musuh pada Perang dunia kedua, termasuk pada operasi D-Day dan Arnhem, yakni ‘The Flying Flea’.

“Royal Enfield 500 Pegasus hadir sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada Flying Flea dan sejarah kemiliteran Royal Enfield, Classic 500 Pegasus menawarkan para pegiat sepeda motor,” ujar  Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia, Rabu (14/11/2018).

Dan selain hadir sebagai penghormatan, motor yang bergaya klasik dan bersejarah ini juga hadir dengan diproduski sebanyak 1.000 unit secara global. Sementara di Indonesia hanya mendapatkan 40 unit.

Sementara ruang pacu, motor yang berbasis Royal Enfield 500 ini dimodali mesin 99 cc silinder tunggal yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 27,6 dk pada 5.250 rpm dan torsi puncak 41,3 Nm di 4.000 rpm. Dan tenaga tersebut disalurkan dengan menggunakan gearbox 5-percepatan.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Indonesia

Istimewanya, Royal Enfield 500 Pegasus ini memiliki logo Pegasus yang terpasang pada bagian tangki bahan bakar dengan warna marun dan biru yang merupakan logo resmi dari lencana Resimen Terjun Payung.

Baca Juga :  Booking Melalui Online, Yamaha Aerox 155VVA Ludes

Selain itu, terdapat stiker ‘Made like a Gun’ pada bagian kotak aki yang menjadi tanda akan sejarah sang mesin. Dan sebagai edisi terbatas, motor ini juga memiliki serial number yang terpasang pada bagian tangki bahan bakar.

Dan memperkuat layaknya sepeda motor militer, motor ini juga dibekali grip stang dengan warna cokelat, tali kulit dan gesper kuningan pada filter udara, peredam suara, rim, kick start, pedal dan panel lampu berwarna hitam melengkapi tampilan motor pada masa perang dunia.

Sementara untuk masalah harga, Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang hadir hanya dua varian, yaitu Service Brown dan Olive Dark Green ini resmi dijual dengan harga Rp. 109.900 juta.

“40 unit Royal Enfiled Classic 500 Pegasus ini ready stock, jadi calon pembeli yang sudah melakukan pembayaran tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memperoleh motor tersebut. Dan Service Brown sebanyak 25 unit dan Olive Dark Green 15 unit” tutup Irvino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here