New Daihatsu Sigra Resmi Meluncur Dengan Harga Mulai Rp. 114 Juta

0
New Daihatsu Sigra. Foto: Doni Darwin

Autonesian.com – Daihatsu secara resmi memperkenalkan produk terbarunya yakni New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED.

Selain itu kendaraan di segmen LCGC dan menjadi andalan penjualan Daihatsu tersebut juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Sedangkan pengemudi dan penumpang di New Sigra juga turut dimanjakan dengan infotainment yang dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Autonesian Youtube Channel

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat Impian Keluarga,” ujar Tetsuo Miura, President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

new daihatsu sigra indonesia

Miura juga menambahkan,”Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga. Astra Daihatsu Sigra, #ImpianKeluargaJadiNyata.”

Baca Juga :  MobilMotor ICOTY 2017 Umumkan Daftar Mobil Terbaik

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur.

New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic, serta harga yang dimulai dari Rp.114.000.000 untuk varian terendah, hingga Rp.156.750.000 untuk varian tertinggi.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada segmen LCGC hingga YTD Agustus 2019, mencapai 143.632 unit, atau menurun 4% dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada tahun 2018, menjadi 21,3% pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 43%.

Selanjutnya, Daihatsu Sigra sendiri juga turut mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai sebanyak 31.813 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here