Mobil Listrik Honda Everus VE-1 Terbaru Resmi Dirilis

0
Honda Everus VE-1
Honda Everus VE-1. Foto : ist
autonesian.com – Produsen mobil asal Jepang, Honda baru saja secara resmi memperkenalkan mobil listrik baru yang disebut Honda Everus VE-1 dengan memanfaatkan suasana kemeriahan pameran otomotif Guangzhou Auto Show.

Model crossover listrik baru yang berkonsep berdasat SUV HR-V ini kabarnya mengandalkan tenaga baterai 53,6 kWh dan diklaim menawarkan jarak tempuh sekita 211 mil atau setara 340 Kilometer sesuai uji coba pada NEDC (New European Driving Cycle).

Selain itu juga, mobil yang dimasukan ke pasar China melalui kerjasama dengan China GAC ​​Group turut dibekali motor listrik tunggal yang menghasilkan 120 kW (163 PS) dan menghasilkan 280 NM torsi.

Honda Everus VE-1

Dan mekipun memiliki banyak DNA yang sama dengan HR-V, Everus VE-1 hadir dengan beberapa perbedaan gaya yang mencolok. Salah satunya melalui warna terang pada bagian atap, grille faux besar, lampu depan baru dan desain front-end, kurva bulat halus dan strip LED di bagian depan dan samping.

Autonesian Youtube Channel

Honda Everus VE-1 juga diharapkan relatif terjangkau ini memiliki dimensi panjang panjang 4.308 mm, lebar 1.824 mm, dan panjang 1.625 mm dan naik pada wheelbase 2.610 mm dengan roda 17 inci.

Baca Juga :  MobilMotor ICOTY 2017 Umumkan Daftar Mobil Terbaik

Selanjutnya mobil listrik ini menawarkan tiga mode berkendara yang dapat diatur bagi pengemudi sesuai kondisi jalan, adapun ketiga mode tersebut adalah Normal, Battery Saver, dan Sport.

Honda Everus VE-1

Sedangkan untuk masalah harga, Honda menyatakan akan menawarkan Everus VE-1 dengan harga berkisar 170.800 yuan yang setara dengan Rp 357 jutaan dan ditargetkan akan mulai diproduksi pada akhir tahun serta dipasarkan pada 2019 mendatang.

Sekedar informasi, Honda dan GAC juga diketahui telah menggelontorkan dana investasi sebesar 3,27 miliar yuan atau setara Rp6,8 triliun untuk membangun pabrik baru di China dan akan digunakan untuk memproduksi 170 ribu mobil hibrida dan listrik setiap tahunnya.

Selain mobil listrik tersebut juga, fasilitas pabrik ini akan dimanfaatkan untuk memproduksi HR-V listrik dan SUV listrik GAC Trumpchi GS4 serta akan dipasarkan di seluruh dealer Honda yang tersebar di China dan juga dioperasikan secara langsung oleh GAC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here